Capaian TW 2

SASARAN STRATEGIS OPD
INDIKATOR SASARAN OPD
NAMA PROGRAM
INDIKATOR KINERJA PROGRAM
NAMA KEGIATAN
Ascending
INDIKATOR KINERJA KEGIATAN
SASARAN PROGRAM
Ascending
SASARAN KEGIATAN
SASARAN SUB KEGIATAN
NAMA SUB KEGIATAN
INDIKATOR KINERJA SUB KEGIATAN
objek id
Target Kinerja TW 2
Realisasi TW 2
Analisis Ketercapaian TW 2
Solusi TW 2
capaian tw 2
SATUAN
Meningkatnya kualitas dan cakupan pelayanan kesehatan Indeks Keluarga sehat PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT BIDANG KESEHATAN Persentase capaian Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) rumah tangga strata utama- paripurna tingkat kab Advokasi, Pemberdayaan, Kemitraan, Peningkatan Peran serta Masyarakat dan Lintas Sektor Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Persentase Regulasi Bidang Kesehatan yang ditetapkan Meningkatnya upaya kesehatan masyarakat Meningkatnya Dukungan Advokasi/kebijakan bidang Kesehatan Terlaksananya Peningkatan Upaya Promosi Kesehatan, Advokasi, Kemitraan dan Pemberdayaan Masyarakat Peningkatan Upaya Promosi Kesehatan, Advokasi, Kemitraan dan Pemberdayaan Masyarakat Jumlah Dokumen Promosi Kesehatan, Advokasi, Kemitraan dan Pemberdayaan Masyarakat 14 1 1 100 Angka
Pelaksanaan Sehat dalam rangka Promotif Preventif Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Persentase puskesmas melaksanakan penyuluhan menggunakan media cetak dan elektronik Meningkatnya upaya kesehatan masyarakat Meningkatnya pelaksanaan promosi kesehatan kepada masyarakat Terselenggaranya Promosi Kesehatan dan Gerakan Hidup Bersih dan Sehat Penyelenggaraan Promosi Kesehatan dan Gerakan Hidup Bersih dan Sehat Jumlah Dokumen Hasil Penyelenggaraan Promosi Kesehatan dan Gerakan Hidup Bersih dan Sehat 14 2 0 0 Angka
Persentase desa/ kelurahan siaga aktif strata mandiri Pengembangan dan Pelaksanaan Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM) Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Persentase capaian Posyandu Strata Purnama - Mandiri Meningkatnya upaya kesehatan masyarakat Meningkatnya pelaksanaan pemberdayaan kepada masyarakat Terlaksananya Bimbingan Teknis dan Supervisi Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM) Bimbingan Teknis dan Supervisi Pengembangan dan Pelaksanaan Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM) Jumlah Dokumen Hasil Bimbingan Teknis dan Supervisi Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM) 14 2 2 100 Angka
PROGRAM PEMENUHAN UPAYA KESEHATAN PERORANGAN DAN UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT Cakupan Desa atau Kelurahan mengalami Kejadian Luar Biasa (KLB) yang Dilakukan Penyelidikan Epidemiologi Kurang dari 24 Jam Penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Kewenangan Daerah Kabupaten/Kota Persentase desa/kelurahan mengalami KLB yang ditangani < 24 jam Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Meningkatnya surveilance Penyakit, penanggulangan Kejadian Luar Biasa dan Bencana atau krisis kesehatan Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk pada Kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB) Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk pada Kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB) Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk pada Kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB) Sesuai Standar 14 6 6 100 Angka
Persentase penderita Hipertensi yang mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai standar Penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Untuk UKM Dan UKP Kewenangan Daerah Kabupaten/Kota Persentase Puskesmas yang Melaksanakan Pelayanan Penyakit Tidak Menular secara Terpadu(PANDU PTM) Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Meningkatnya upaya pencegahan, pengendalian, penanganan Penyakit Tidak Menular Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Diabetes Melitus Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Diabetes Melitus Jumlah Penderita Hipertensi yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar 14 7,882 11,823 150 Angka
Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Meningkatnya upaya pencegahan, pengendalian, penanganan Penyakit Tidak Menular Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Hipertensi Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Hipertensi Jumlah Penderita Hipertensi yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar 14 120,530 180,795 150 Angka
Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Meningkatnya upaya pencegahan, pengendalian, penanganan Penyakit Tidak Menular Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Diabetes Melitus Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penderita Diabetes Melitus Jumlah Penderita Diabetes Melitus yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar 14 0 7,882 11823 0 Angka
Persentase penderita Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik (P2PTVZ) mendapatkan pelayanan sesuai standar Penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Untuk UKM Dan UKP Kewenangan Daerah Kabupaten/Kota Persentase Pengobatan standar kasus malaria positif Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Meningkatnya upaya pencegahan, pengendalian, penanganan Penyakit Menular Terlaksananya pengelolaan pelayanan kesehatan Malaria Pengelolaan pelayanan kesehatan Malaria Jumlah orang yang mendapatkan pelayanan kesehatan malaria 14 6 6 100 Angka
PROGRAM SEDIAAN FARMASI, ALAT KESEHATAN DAN MAKANAN MINUMAN Persentase Industri Pangan Rumah Tangga yang mendapat rekomendasi izin edar PIRT Pemberian Sertifikat Produksi untuk Sarana Produksi Alat Kesehatan Kelas 1 tertentu dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga Kelas 1 Tertentu Perusahaan Rumah Tangga Persentase Sarana Produksi Alat Kesehatan Kelas 1 tertentu dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga Kelas 1 Tertentu Perusahaan Rumah Tangga mendapat sertifikat Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Menjamin peningkatan mutu pelayanan dan keamanan sediaan farmasi, perbekalan kesehatan serta makanan Terlaksananya Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga Kelas 1 Tertentu Perusahaan Rumah Tangga Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Sertifikat Produksi Alat Kesehatan Kelas 1 Tertentu dan PKRT Kelas 1 Tertentu Perusahaan Rumah Tangga Jumlah Dokumen Hasil Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga Kelas 1 Tertentu Perusahaan Rumah Tangga 14 0 0 0 Angka
Penerbitan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga dan Nomor P-IRT sebagai Izin Produksi, untuk Produk Makanan Minuman Tertentu yang Dapat Diproduksi oleh Industri Rumah Tangga Persentase Produksi Pangan Industri Rumah Tangga dan Nomor P-IRT mendapat penyuluhan kesehatan pangan Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Menjamin peningkatan mutu pelayanan dan keamanan Industri Rumah Tangga Terlaksananya Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga dan Nomor P-IRT sebagai Izin Produksi, untuk Produk Makanan Minuman Tertentu yang Dapat Diproduksi oleh Industri Rumah Tangga Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga dan Nomor P-IRT sebagai Izin Produksi, untuk Produk Makanan Minuman Tertentu yang Dapat Diproduksi oleh Industri Rumah Tangga Jumlah Dokumen Hasil Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga dan Nomor P-IRT sebagai Izin Produksi, untuk Produk Makanan Minuman Tertentu yang Dapat Diproduksi oleh Industri Rumah Tangga 14 50 0 0 Angka
Persentase Tempat Pengelolaan Makanan (TPM) yang memperoleh Sertifikat Laik syarat kesehatan Penerbitan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Tempat Pengelolaan Makanan (TPM) antara lain Jasa Boga, Rumah Makan/Restoran dan Depot Air Minum (DAM) Persentase TPM (Tempat Pengolahan Makanan) yang dibina Secara berkala Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya higiene sanitasi makanan yang memenuhi syarat kesehatan: Terlaksananya Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Penerbitan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Tempat Pengelolaan Makanan (TPM) antara lain Jasa Boga, Rumah Makan/Restoran dan Depot Air Minum (DAM) Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Penerbitan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Tempat Pengelolaan Makanan (TPM) antara lain Jasa Boga, Rumah Makan/Restoran dan Depot Air Minum (DAM) Jumlah Dokumen Hasil Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Penerbitan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Tempat Pengelolaan Makanan (TPM) antara lain Jasa Boga, Rumah Makan/Restoran dan Depot Air Minum (DAM) 14 0 0 0 Angka
Jumlah penurunan Kematian Ibu PROGRAM PEMENUHAN UPAYA KESEHATAN PERORANGAN DAN UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT Persentase Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Terakreditasi Penerbitan Izin Rumah Sakit Kelas C, D Dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Persentase Kepatuhan Manajemen Puskesmas sesuai standar ≥ 80% Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terlaksananya Pemeriksaan Post Market pada Produk dan Sarana Produksi Makanan-Minuman Industri Rumah Tangga Beredar dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Pemeriksaan Post Market pada Produk Makanan-Minuman Industri Rumah Tangga yang Beredar dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Jumlah Produk dan Sarana Produksi Makanan- Minuman Industri Rumah Tangga Beredar yang Dilakukan Pemeriksaan Post Market dalam rangka Tindak Lanjut Pengawasan 14 0 0 0 Angka
Persentase fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarak an dan melaporkan penerapan Indikator Nasional Mutu (INM) Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terlaksananya Penyediaan dan Pemeliharaan Alat Pengujian dan Kalibrasi pada Unit Pemeliharaan Fasilitas Kesehatan Regional/Regional Maintainance Center Pengadaan dan Pemeliharaan Alat Kalibrasi Jumlah Penyediaan dan Pemeliharaan Alat Uji dan Kalibrasi Pada Unit Pemeliharaan Fasilitas Kesehatan Regional/Regional Maintainance Center 14 0 0 0 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Usia Lanjut Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Lanjut Jumlah Penduduk Usia Lanjut yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar 14 68,921 80,378 116.62 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk pada Kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB) Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk pada Kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB) Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk pada Kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB) Sesuai Standar 14 12 12 100 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terbangunnya Fasilitas Kesehatan Lainnya Pembangunan Fasilitas Kesehatan Lainnya Jumlah Fasilitas Kesehatan Lainnya yang Dibangun 14 0 0 0 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terbangunnya Rumah Dinas Tenaga Kesehatan Pembangunan Rumah Dinas Tenaga Kesehatan Jumlah Rumah Dinas Tenaga Kesehatan yang Dibangun 14 0 0 0 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terpeliharanya Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Layanan Kesehatan Sesuai Standar Pemeliharaan Rutin dan Berkala Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Pelayanan Kesehatan Jumlah Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Layanan Kesehatan yang Terpelihara Sesuai Standar 14 10 24 240 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Gizi Masyarakat Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Gizi Masyarakat Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Gizi Masyarakat 14 6 6 100 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Tersedianya Puskesmas yang Ditingkatkan Sarana, Prasarana, Alat Kesehatan dan SDM agar Sesuai Standar Pengembangan Puskesmas Jumlah Puskesmas yang Ditingkatkan Sarana, Prasarana, Alat Kesehatan dan SDM agar Sesuai Standar 14 0 0 0 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Tersedianya Rumah Sakit yang Ditingkatkan Sarana, Prasarana, Alat Kesehatan dan SDM agar Sesuai Standar Jenis Pelayanan Rumah Sakit berdasarkan Kelas Rumah Sakit yang Memenuhi Rasio Tempat Tidur Terhadap Jumlah Penduduk Minimal 1:1000 Pengembangan Rumah Sakit Jumlah Rumah Sakit yang Ditingkatkan Sarana, Prasarana, Alat Kesehatan dan SDM agar Setiap Standar Jenis Pelayanan Rumah Sakit berdasarkan Kelas Rumah Sakit yang Memenuhi Rasio Tempat Tidur Terhadap Jumlah Penduduk Minimal 1:1000 14 1 0 0 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Lingkungan Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Lingkungan Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Lingkungan 14 3 3 100 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terlaksananya pengelolaan pelayanan kesehatan reproduksi Peningkatan Kompetensi Tenaga Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi Jumlah dokumen hasil pengelolaan pelayanan kesehatan reproduksi 14 0 0 0 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terlaksananya Pengembangan Fasilitas Kesehatan Lainnya Sesuai Standar Pengembangan Fasilitas Kesehatan Lainnya Jumlah Fasilitas Kesehatan Lainnya yang Ditingkatkan Sarana, Prasarana, Alat Kesehatan dan SDM agar Sesuai Standar 14 0 0 0 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Pengadaan Obat, Bahan Habis Pakai, Bahan Medis Habis Pakai,, Vaksin, Makanan dan Minuman di Fasilitas Kesehatan 14 0 0 0 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Tersedianya Sarana, Prasarana dan Alat Kesehatan yang Telah Dilakukan Rehabilitasi dan Pemeliharaan oleh Puskesmas Rehabilitasi dan Pemeliharaan Puskesmas Jumlah Sarana, Prasarana dan Alat Kesehatan yang Telah Dilakukan Rehabilitasi dan Pemeliharaan Oleh Puskesmas 14 6 6 100 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terlaksananya Pendekatan Keluarga yang Diawali Tahapan Kunjungan Keluarga Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Dasar Melalui Pendekatan Keluarga Jumlah Keluarga yang Sudah Dikunjungi dan Diintervensi Masalah Kesehatannya oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas 14 0 0 0 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Ibu Bersalin Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Ibu Bersalin Jumlah Ibu Bersalin yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar 14 7.5 5.46 72.8 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Promosi Kesehatan Pengelolaan Pelayanan Promosi Kesehatan Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Pelayanan Promosi Kesehatan 14 2 2 100 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Tersedianya Sarana , Prasarana dan Alat Kesehatan yang Telah Dilakukan Rehabilitasi dan Pemeliharaan oleh Fasilitas Kesehatan Lainnya Kesehatan Lainnya Rehabilitasi dan Pemeliharaan Fasilitas Kesehatan Lainnya Jumlah Sarana , Prasarana dan Alat Kesehatan yang Telah Dilakukan Rehabilitasi dan Pemeliharaan oleh Fasilitas Kesehatan Lainnya 14 2 2 100 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terlaksananya Distribusi Alat Kesehatan, Obat, Vaksin, Bahan Medis Habis Pakai (BMHP), Makanan dan Minuman ke Puskesmas serta Fasilitas Kesehatan Lainnya Distribusi Alat Kesehatan, Obat, Bahan Habis Pakai, Bahan Medis Habis Pakai, Vaksin, Makanan dan Minuman ke Fasilitas Kesehatan Jumlah Distribusi Alat Kesehatan, Obat, Vaksin, Bahan Medis Habis Pakai(BMHP), Makanan dan Minuman yang Didistribusikan ke Puskesmas serta Fasilitas Kesehatan Lainnya 14 35 35 100 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terkelolanya Pelayanan Kesehatan Bayi Baru Lahir Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Bayi Baru Lahir Jumlah Bayi Baru Lahir yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar 14 7.3 5.6 76.71 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terselenggaranya Kabupaten/Kota Sehat Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat Jumlah Dokumen Hasil Penyelenggaraan Kab/Kota Sehat 14 10 10 100 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terkelolanya Pelayanan Kesehatan Balita Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Balita Jumlah Balita yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar 14 30,500 30,507 100.02 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terlaksananya pengelolaan upaya Kesehatan Ibu dan Anak Pengelolaan upaya kesehatan Ibu dan Anak Jumlah dokumen hasil pengelolaan upaya kesehatan ibu dan anak 14 6 6 100 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Tersedianya Sarana dan Prasarana Rumah Dinas Tenaga Kesehatan yang Telah Dilakukan Rehabilitasi dan Pemeliharaan Rehabilitasi dan Pemeliharaan Rumah Dinas Tenaga Kesehatan Jumlah Sarana dan Prasarana Rumah Dinas Tenaga Kesehatan yang Telah Dilakukan Rehabilitasi dan Pemeliharaan 14 0 0 0 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terbangunnya Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pembangunan Puskesmas Jumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang Dibangun 14 0 0 0 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Tersedianya Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Pelayanan Kesehatan Pengadaan Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Pelayanan Kesehatan Jumlah Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang Disediakan 14 10 10 100 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terlaksananya Pendekatan Keluarga yang Diawali Tahapan Kunjungan Keluarga Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Dasar Melalui Pendekatan Keluarga Jumlah Keluarga yang Sudah Dikunjungi dan Diintervensi Masalah Kesehatannya oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas 14 248 260.78 105.15 Angka
Penerbitan Izin Rumah Sakit Kelas C, D dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Persentase Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang dibina Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terkelolanya Pelayanan Kesehatan Bayi Baru Lahir Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Bayi Baru Lahir Jumlah Bayi Baru Lahir yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar 14 7.3 5.6 76.71 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Penyediaan Telemedicine di Fasilitas Pelayanan Kesehatan 14 0 0 0 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Pengelolaan Pelayanan Promosi Kesehatan 14 0 0 0 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terkelolanya Pelayanan Kesehatan Balita Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Balita Jumlah Balita yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar 14 30.5 30.51 100.03 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Gangguan Jiwa Berat Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Gangguan Jiwa Berat Jumlah Orang yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Gangguan Jiwa Berat Sesuai Standar 14 2,348 2,346 Penyusunan dokumen laporan bulanan (3), triwulanan (2) Monev PTM, Rapat Koordinasi dan Refreshing keilmuan untuk pengelola Program Baru 99.91 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Tradisional, Akupuntur, Asuhan Mandiri, dan Tradisional Lainnya 14 0 0 0 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Operasional Pelayanan Fasilitas Kesehatan Lainnya 14 0 0 0 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terkelolanya Pelayanan Kesehatan pada Usia Pendidikan Dasar Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Pendidikan Dasar Jumlah Anak Usia Pendidikan Dasar yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar 14 42.5 32.41 76.26 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terlaksananya Pengelolaan Surveilans Kesehatan Pengelolaan Surveilans Kesehatan Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Surveilans Kesehatan 14 6 6 Telah tersusun dokumen kerangka acuan dan rencana kerja program imunisasi tahun 2024 Telah terlaksananya Monitoring Cakupan Imunisasi Melalui ASIK Telah terlaksananya Validassi Cakupan Imunisasi Telah terlaksananya Monitoring dan Evaluasi Imunisasi Belum terlaksana di TW 2 Telah terlaksananya laporan pelacakan dan pelaporan KIPI Penyampaian data sasaran tahun berjalan untuk bisa dilakukan lebih cepat dan valid Menyampaikan keluhan melalui link yang sudah disediakan Melakukan validasi data secara daring Melakukan pendampingan, memberika umpan balik capaian penyampaian informasi da 100 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terlaksananya Akreditasi Fasilitas Kesehatan di Kabupaten/Kota Pelaksanaan Akreditasi Fasilitas Kesehatan di Kabupaten/Kota Jumlah Fasilitas Kesehatan yang Terakreditasi di Kabupaten/Kota 14 10 10 100 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Bagi Orang Terduga Tuberkulosis Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang Terduga Tuberkulosis Jumlah Orang Terduga Menderita Tuberkulosis yang Mendapatkan Pelayanan Sesuai Standar 14 7.6 2.43 Jumlah terduga selama TW 2 belum tercapai dikarenakan beberapa hal diantaranya naiknya target dari tahun sebelumnya dan kurangnya inovasi dari fasyankes untuk pencarian terduga tb Peningkatan pencarian suspek pada populasi khusus dan kegiatan investigasi kontak bekerjasama dengan kader MSI. 31.97 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terlaksananya Pelayanan Kesehatan Usia Produktif Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Produktif Jumlah Penduduk Usia Produktif yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar 14 233.72 233.72 100 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Jiwa dan NAPZA 14 0 0 0 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Investigasi Awal Kejadian Tidak Diharapkan (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi dan Pemberian Obat Massal) 14 0 0 0 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Usia Lanjut Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada Usia Lanjut Jumlah Penduduk Usia Lanjut yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar 14 68.92 80.38 116.63 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terlaksananya Pelayanan Kesehatan Penyakit Menular dan Tidak Menular Pelayanan Kesehatan Penyakit Menular dan Tidak Menular Jumlah Dokumen Hasil Pelayanan Kesehatan Penyakit Menular dan Tidak Menular 14 6 6 100 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terlaksananya Pengelolaan Jaminan Kesehatan Masyarakat Pengelolaan Jaminan Kesehatan Masyarakat Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Jaminan Kesehatan Masyaraka 14 6 6 realisasi TW II sesuai target . Dokumen tersebut meliputi data By name by addres peserta PBI APBD, Dokumen pemutakhiran data / rekonsiliasi peserta PBI APBD dan PBPU dan dokumen pembayaran BPJS Pertemuan pembahasan kecukupan anggaran PBI APBD, Pertemuan perpanjangan NK RK Pemda Banjarnegara dan BPJS KC Kebumen. Validasi usulan peserta PBI APBD, dan usulan integrasi PBI APBD TMT 1 Agustus 2024 100 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Pengelolaan upaya kesehatan Ibu dan Anak 14 0 0 0 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Gizi Masyarakat Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Gizi Masyarakat Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Gizi Masyarakat 14 6 6 Penyusunan dokumen laporan rencana kegiatan gizi tahunan yang terdiri dari KAK, RPK, dan RUK Monev Program Gizi 100 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terkelolanya Pelayanan Kesehatan Ibu Hamil Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Ibu Hamil Jumlah Ibu Hamil yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar 14 7.25 5.14 70.9 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Kerja dan Olahraga Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Kerja dan Olahraga Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Kerja dan Olahraga 14 3 3 Laporan bulanan kesehatan kerja dan Olahraga Pelaksanaan pemeriksaan kebugaran jasmani/rockport calon jamaah haji kabupaten banjarnegara Adanya laporan bulanan e-monev HSP dan terlaksananya pemeriksaan / Inspeksi Kesehatan Lingkungan untuk Tempat Pengelolaan Pangan Adanya laporan bulanan e-monev TFU dan terlaksananya pemeriksaan / Inspeksi Kesehatan Lingkungan untuk Tempat Fasilitas Umum Adanya laporan manual Melaksanakan rockport secara manual dengan jalan/lari sejauh 1,6 km dan jalan 6 menit bagi yang resti Monev pelaporan setiap awal bulan berikutnya Monev pelaporan setiap awal bulan berikutnya 100 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Pengambilan dan Pengiriman Spesimen Penyakit Potensial KLB ke Laboratorium Rujukan/Nasional 14 0 0 0 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terkelolanya Pelayanan Kesehatan Ibu Bersalin Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Ibu Bersalin Jumlah Ibu Bersalin yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar 14 7.5 5.46 72.8 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Lingkungan Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Lingkungan Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Lingkungan 14 3 3 Penyusunan dokumen laporan capaian kinerja TW II tahun 2024 telah tersusun yaitu Pertemuan Sosialisasi Bansos Uang yang Direncanakan Untuk Keluarga (Pembangunan Jamban Sehat peserta Kepala Desa dan Ketua KSM, Pertemuan Hygiene Sanitasi Depot Air Minum, Pertemuan Pengelola/Penanggung Jawab Tempat Fasilitas Umum (Pasar) Melanjutkan melaksanakan kegiatan yang tertuang di rencana kerja program 100 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terselenggaranya Kabupaten/Kota Sehat Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat Jumlah Dokumen Hasil Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat 14 10 10 100 Angka
Persentase Rumah Sakit terakreditasi Paripurna Penerbitan Izin Rumah Sakit Kelas C, D dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Persentase Rumah Sakit Kelas C dan D serta Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang berijin sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terlaksananya Penyiapan Perumusan dan Pelayanan Kesehatan Rujukan Penyiapan Perumusan dan Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Rujukan Jumlah Dokumen Hasil Penyiapan Perumusan dan Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Rujukan 14 6 0 0 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Tersedianya Rumah Sakit Kelas C, D dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang Dikendalikan, Diawasi dan Ditindaklanjuti Perizinannya Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Perizinan Rumah Sakit Kelas C, D dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Lainnya Jumlah Rumah Sakit Kelas C, D dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang Dikendalikan, Diawasi dan Ditindaklanjuti Perizinannya 14 60 60 100 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar dan rujukan Terlaksananya Peningkatan Mutu Pelayanan Fasilitas Kesehatan yang Dilakukan Pengukuran Indikator Nasional Mutu (INM) Peningkatan Mutu Pelayanan Fasilitas Kesehatan Jumlah Fasilitas Kesehatan yang Dilakukan Pengukuran Indikator Nasional Mutu (INM) Pelayanan kesehatan 14 0 0 0 Angka
Persentase ibu hamil yang mendapat pelayanan kesehatan sesuai standar (SPM) Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Rujukan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Cakupan Kunjungan Ibu hamil K4 Meningkatnya upaya kesehatan masyarakat Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan keluarga Terkelolanya Pelayanan Kesehatan Ibu Hamil Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Ibu Hamil Jumlah Ibu Hamil yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar 14 7.25 5.14 70.9 Angka
Persentase orang yang resiko tertular HIV mendapat pelayanan kesehatan sesuai standar (SPM) Penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Untuk UKM Dan UKP Kewenangan Daerah Kabupaten/Kota Persentase kasus HIV yang diobati Meningkatnya pencegahan dan pengendalian penyakit dan pengelolaan kedaruratan kesehatan masyarakat Meningkatnya upaya pencegahan, pengendalian, penanganan Penyakit Menular Terlaksananya Pengelolaan Pelayanan bagi Orang Terduga HIV Sesuai Standar Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Risiko Terinfeksi HIV Jumlah Orang Terduga Menderita HIV yang Mendapatkan Pelayanan Sesuai Standar 14 9.42 12.5 Target orang beresiko tertular HIV yang diperiksa pada TW 1 sejumlah 9.420 tercapai 12.503 ter sekrining karena populasi calon pengantin juga masuk dalam target skrining HIV Melaksanakan Monev secara rutin berkala ke layanan Kesehatan 132.7 Angka
Persentase puskesmas yang memenuhi kriteria sarana, prasarana, Alat Kesehatan sesuai standar peraturan perundang undangan yang berlaku Penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk UKM dan UKP Kewenangan Daerah Kabupaten/Kota Persentase Puskesmas dengan prasarana memenuhi standar Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatnya mutu dan akses pelayanan kesehatan yang terstandarisasi Terlaksananya Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Penerbitan Izin Apotek, Toko Obat, Toko Alat Kesehatan, dan Optikal, Usaha Mikro Obat Tradisional (UMOT) Pengendalian dan Pengawasan serta Tindak Lanjut Pengawasan Perizinan Apotek, Toko Obat, Toko Alat Kesehatan, dan Optikal, Usaha Mikro Obat Tradisional (UMOT) Jumlah Apotek, Toko Obat, Toko Alat Kesehatan, dan Optikal, Usaha Mikro Obat Tradisional (UMOT) yang Dikendalikan dan Diawasi dalam rangka Penerbitan dan Tindak Lanjut Penerbitan Izin Apotek, Toko Obat, Toko Alat Kesehatan, dan Optikal, Usaha Mikro Obat Tradisional (UMOT) 14 50 51 102 Angka
PROGRAM PENINGKATAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA KESEHATAN Persentase SDM Kesehatan yang ditingkatkan kompetensinya Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah Persentase Jumlah SDMK yang ditingkatkan kompetensinya sesuai tugas pokok dan fungsinya Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatkan Pengelolaan pelayanan kepegawaian Koordinasi dan Pelaksanaan Sistem Informasi Kepegawaian 14 0 0 0 Angka
Meningkatnya pelayanan kesehatan dasar, rujukan dan Peningkatan Mutu sumber daya kesehatan Meningkatkan Pengelolaan pelayanan kepegawaian Terlaksananya Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi Jumlah Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi yang Mengikuti Pendidikan dan Pelatihan 14 10 10 100 Angka
Meningkatnya kualitas dan efektivitas perencanaan dan pencapaian kinerja OPD Nilai SAKIP Dinas Kesehatan Kab. Banjarnegara (Nilai) PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang berkualitas dan akuntabel Administrasi Barang Milik Daerah pada Perangkat Daerah Persentase Laporan Barang Milik Daerah yang tersusun Meningkatnya Kualitas Implementasi sistem akuntabilitas kinerja yang baik Meningkatkan Pengelolaan barang milik daerah Terlaksananya Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD Jumlah Laporan Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD 14 38 38 Penyusunan Laporan telah dilaksanakan Penyampaian pada atasan langsung untuk menentukan pola komunikasi dan koordinasi yang bisa di sepakati bersama 100 Angka
Administrasi Keuangan Perangkat Daerah Persentase pelayanan administrasi keuangan terpenuhi Meningkatnya Kualitas Implementasi sistem akuntabilitas kinerja yang baik Meningkatkan Pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan Terlaksananya Penatausahaan dan Pengujian / Verifikasi keuangan SKPD Pelaksanaan Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD Jumlah Dokumen Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD 14 240 240 Penyusunan dokumen belum dilaksanakan 100 Angka
Meningkatnya Kualitas Implementasi sistem akuntabilitas kinerja yang baik Meningkatkan Pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan Tersedianya Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD Jumlah Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD 14 2 6 "Penyusunan dokumen laporan keuangan semester I yaitu Laporan Realisasi Anggaran, Neraca, Laporan Operasional, Laporan Perubahan Ekuitas, Laporan Keuangan, dan CALK Penyusunan dokumen laporan hasil koordinasi Penyusunan Laporan Keuangan Semesetr I masih "Pertemuan TW III sudah dilaksanakan bulan JULI, dan akan dilaksanakan kembali secara bertahap " 300 Angka
Meningkatnya Kualitas Implementasi sistem akuntabilitas kinerja yang baik Meningkatkan Pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan Terlaksananya Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN Jumlah Orang yang Menerima Gaji dan Tunjangan ASN 14 1.22 1.43 117.21 Angka
Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Persentase Barang Milik Daerah yang dipelihara Meningkatnya Kualitas Implementasi sistem akuntabilitas kinerja yang baik Meningkatkan Pengelolaan pemeliharaan Barang Milik Daerah Terlaksananya Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Jumlah Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang Dipelihara/Direhabilitasi 14 1 1 Dokumen dan catatan pemeliharaan tersedia sesuai dengan usulan (kegiatan sudah dilaksanakan SPJ Belum maju) 100 Angka
Meningkatnya Kualitas Implementasi sistem akuntabilitas kinerja yang baik Meningkatkan Pengelolaan pemeliharaan Barang Milik Daerah Tersedianya Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan Jumlah Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan yang Dipelihara dan dibayarkan Pajaknya 14 2 2 Dokumen dan catatan pemeliharaan tersedia sesuai dengan usulan Menyusun skala prioritas 100 Angka
Meningkatnya Kualitas Implementasi sistem akuntabilitas kinerja yang baik Meningkatkan Pengelolaan pemeliharaan Barang Milik Daerah Tersedianya Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan Jumlah Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan yang Dipelihara dan dibayarkan Pajak dan Perizinannya 14 50 0 Dokumen dan catatan pemeliharaan tersedia sesuai dengan usulan Menyusun skala prioritas 0 Angka
Meningkatnya Kualitas Implementasi sistem akuntabilitas kinerja yang baik Meningkatkan Pengelolaan pemeliharaan Barang Milik Daerah Terlaksananya Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya Jumlah Peralatan dan Mesin Lainnya yang Dipelihara 14 6 6 100 Angka
Meningkatnya Kualitas Implementasi sistem akuntabilitas kinerja yang baik Meningkatkan Pengelolaan pemeliharaan Barang Milik Daerah Terlaksananya Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya Jumlah Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya yang Dipelihara 14 1 1 Dokumen dan catatan pemeliharaan tersedia sesuai dengan usulan (kegiatan sudah dilaksanakan SPJ Belum maju) Menyusun skala prioritas 100 Angka
Penyelenggaraan Sistem Informasi Kesehatan Secara Terintegrasi Persentase jaringan sistem informasi Puskesmas secara intranet dan internet Meningkatnya Kualitas Implementasi sistem akuntabilitas kinerja yang baik Meningkatnya efektivitas pengelolaan sistem informasi kesehatan untuk pengambilan keputusan Terlaksananya Pengelolaan Sistem Informasi Kesehatan Pengelolaan Sistem Informasi Kesehatan Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Sistem Informasi Kesehatan 14 6 6 100 Angka
Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang disusun tepat waktu Meningkatnya Kualitas Implementasi sistem akuntabilitas kinerja yang baik Meningkatkan Sistem Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Kinerja yang handal, Realible dan measurable sebagai bahan pengambilan keputusan Tersedianya Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD Jumlah Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD 14 8 6 75 Angka
Meningkatnya Kualitas Implementasi sistem akuntabilitas kinerja yang baik Meningkatkan Sistem Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Kinerja yang handal, Realible dan measurable sebagai bahan pengambilan keputusan Terlaksananya Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Jumlah Laporan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah 14 8 0 0 Angka
Nilai Survey Kepuasan Masyarakat PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA Persentase terpenuhinya penunjang urusan pemerintahan yang terlaksana Administrasi Umum Perangkat Daerah Persentase Pemenuhan kebutuhan logistik kantor Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Meningkatkan Pengelolaan pemenuhan kebutuhan logistik Tersedianya Peralatan dan Perlengkapan Kantor Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor Jumlah Paket Peralatan dan Perlengkapan Kantor yang Disediakan 14 50 0 0 Angka
Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Meningkatkan Pengelolaan pemenuhan kebutuhan logistik Tersedianya Bahan Logistik Kantor Penyediaan Bahan Logistik Kantor Jumlah Paket Bahan Logistik Kantor yang Disediakan 14 50 0 0 Angka
Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Persentase Pemenuhan BMD Disediakan Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Meningkatkan Pengelolaan pemenuhan kebutuhan Barang Milik Daerah Tersedianya Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Pengadaan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Jumlah Unit Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang Disediakan 14 1 1 Penyusunan dokumen telah dilaksanakan 100 Angka
Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Meningkatkan Pengelolaan pemenuhan kebutuhan Barang Milik Daerah Pengadaan Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya 14 0 0 0 Angka
Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Meningkatkan Pengelolaan pemenuhan kebutuhan Barang Milik Daerah Tersedianya Mebel Pengadaan Mebel Jumlah Paket Mebel yang Disediakan 14 50 0 0 Angka
Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Meningkatkan Pengelolaan pemenuhan kebutuhan Barang Milik Daerah Tersedianya Peralatan dan Mesin Lainnya Pengadaan Peralatan dan Mesin Lainnya Jumlah Unit Peralatan dan Mesin Lainnya yang Disediakan 14 6 6 100 Angka
Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Meningkatkan Pengelolaan pemenuhan kebutuhan Barang Milik Daerah Tersedianya Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Pengadaan Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Jumlah Unit Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang Disediakan 14 50 1 Penyusunan dokumen telah dilaksanakan 2 Angka
Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Persentase penyediaan jasa penunjang yang tersedia Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Meningkatkan Pengelolaan pemenuhan penyediaan jasa penunjang Tersedianya Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik Jumlah Laporan Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik yang Disediakan 14 6 6 Penyusuna dokumen penyediaan jasa komunikasi,sumber daya air dan listrik telah di laksanakan sesuai dengan tagihan s.d bulan Juni 100 Angka
Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Meningkatkan Pengelolaan pemenuhan penyediaan jasa penunjang Tersedianya Jasa Pelayanan Umum Kantor Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor Jumlah Laporan Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor yang Disediakan 14 43 43 Penyediaan jasa umum pelayanan kantor sudah dilaksanakan sesuai target, pembayaran iuran Jamisnan Kesehatan sesuai tagihan dan honor pengelola keuangan telah terbayarkan 1. Koordinasi tentang penggantian jadwal tugas piket 2. Koordinasi dengan pegawai untuk rekap absen akhir bulan 100 Angka
Grand Summary (COUNT=93)