RKT

SASARAN STRATEGIS OPD
NAMA PROGRAM
NAMA KEGIATAN
NAMA SUB KEGIATAN
INDIKATOR SASARAN OPD
SASARAN PROGRAM
INDIKATOR KINERJA PROGRAM
SASARAN KEGIATAN
INDIKATOR KINERJA KEGIATAN
SATUAN KEGIATAN
SASARAN SUB KEGIATAN
INDIKATOR KINERJA SUB KEGIATAN
SATUAN
target 2024
Meningkatnya kualitas dan efektivitas perencanaan dan pencapaian kinerja OPD PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah Nilai SAKIP Meningkatnya kualitas perencanaan dan pencapaian kinerja OPD Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, pelaporan kinerja yang berkualitas dan akuntabel Tersedianya dokumen perencanaan, penganggaran dan evaluasi kinerja OPD yang berkualitas dan akuntabel Persentase tersusunnya dokumen perencanaan, penganggaran dan evaluasi kinerja OPD yang berkualitas dan tepat waktu % Tersusunnya dokumen Perencanaan Perangkat Daerah Jumlah Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah Dokumen 5
Meningkatnya profesionalitas ASN PROGRAM KEPEGAWAIAN DAERAH Mutasi dan Promosi ASN Pengelolaan Kenaikan Pangkat ASN Nilai Penerapan Sistem Merit Meningkatnya kualitas manajemen ASN Persentase jabatan pimpinan tinggi pada instansi pemerintah yang terisi secara definitif; Persentase jabatan administrasi pada instansi pemerintah yang terisi secara definitif. Meningkatnya pemenuhan keterisian jabatan struktural Persentase jabatan struktural yang terisi % Terlaksananya Pengelolaan Kenaikan Pangkat ASN Jumlah Pengelolaan Kenaikan Pangkat ASN Dokumen 6
Pengelolaan Mutasi ASN Nilai Penerapan Sistem Merit Meningkatnya kualitas manajemen ASN Persentase jabatan pimpinan tinggi pada instansi pemerintah yang terisi secara definitif; Persentase jabatan administrasi pada instansi pemerintah yang terisi secara definitif. Meningkatnya pemenuhan keterisian jabatan struktural Persentase jabatan struktural yang terisi % Terlaksananya Mutasi ASN yang Meliputi Jabatan Pimpinan Tinggi, Jabatan Administrasi, Jabatan Pelaksana dan Mutasi ASN antar Daerah Persentase ASN perempuan yang menduduki jabatan struktural Persentase 36.00
Nilai Penerapan Sistem Merit Meningkatnya kualitas manajemen ASN Persentase jabatan pimpinan tinggi pada instansi pemerintah yang terisi secara definitif; Persentase jabatan administrasi pada instansi pemerintah yang terisi secara definitif. Meningkatnya pemenuhan keterisian jabatan struktural Persentase jabatan struktural yang terisi % Terlaksananya Mutasi ASN yang Meliputi Jabatan Pimpinan Tinggi, Jabatan Administrasi, Jabatan Pelaksana dan Mutasi ASN antar Daerah Jumlah Dokumen Hasil Pelaksanaan Mutasi Jabatan Pimpinan Tinggi, Jabatan Administrasi, Jabatan Pelaksana dan Mutasi ASN antar Daerah Dokumen 4
Pengelolaan Promosi ASN Nilai Penerapan Sistem Merit Meningkatnya kualitas manajemen ASN Persentase jabatan pimpinan tinggi pada instansi pemerintah yang terisi secara definitif; Persentase jabatan administrasi pada instansi pemerintah yang terisi secara definitif. Meningkatnya pemenuhan keterisian jabatan struktural Persentase jabatan struktural yang terisi % Terlaksananya Pengelolaan Pengembangan Promosi ASN Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Promosi ASN Dokumen 2
Nilai Penerapan Sistem Merit Meningkatnya kualitas manajemen ASN Persentase jabatan pimpinan tinggi pada instansi pemerintah yang terisi secara definitif; Persentase jabatan administrasi pada instansi pemerintah yang terisi secara definitif. Meningkatnya pemenuhan keterisian jabatan struktural Persentase jabatan struktural yang terisi % Terlaksananya Pengelolaan Pengembangan Promosi ASN Jumlah Dokumen Pengelolaan Assessment Dokumen 2
Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian ASN Fasilitasi Lembaga Profesi ASN Nilai Penerapan Sistem Merit Meningkatnya kualitas manajemen ASN Persentase pemangku jabatan fungsional tertentu pada instansi pemerintah Meningkatnya pemenuhan kebutuhan formasi ASN Persentase formasi ASN yang terisi % Terfasilitasinya Lembaga profesi ASN yang difasilitasi Jumlah lembaga profesi ASN yang difasilitasi (hibah) Lembaga 1
Koordinasi Pelaksanaan Administrasi Pemberhentian Nilai Penerapan Sistem Merit Meningkatnya kualitas manajemen ASN Persentase pemangku jabatan fungsional tertentu pada instansi pemerintah Meningkatnya pemenuhan kebutuhan formasi ASN Persentase formasi ASN yang terisi % Terlaksananya Koordinasi Pelaksanaan Administrasi Pemberhentian Jumlah Dokumen Hasil kegiatan Koordinasi Pelaksanaan Administrasi Pemberhentian Dokumen 12
Koordinasi dan Fasilitasi Pengadaan PNS dan PPPK Nilai Penerapan Sistem Merit Meningkatnya kualitas manajemen ASN Persentase pemangku jabatan fungsional tertentu pada instansi pemerintah Meningkatnya pemenuhan kebutuhan formasi ASN Persentase formasi ASN yang terisi % Terlaksananya Koordinasi dan Fasilitasi Pengadaan PNS dan PPPK Jumlah Dokumen Kegiatan Koordinasi dan Fasilitasi Pengadaan PNS dan PPPK Dokumen 1
Pengelolaan Sistem Informasi Kepegawaian Nilai Penerapan Sistem Merit Meningkatnya kualitas manajemen ASN Persentase pemangku jabatan fungsional tertentu pada instansi pemerintah Meningkatnya pemenuhan kebutuhan formasi ASN Persentase formasi ASN yang terisi % Terkelolanya Dokumen Hasil Pengelolaan Sistem Informasi Kepegawaian Jumlah Dokumen Hasil Pengelolaan Sistem Informasi Kepegawaian Dokumen 3
Penyusunan Rencana Kebutuhan, Jenis dan Jumlah Jabatan untuk Pelaksanaan Pengadaan ASN Nilai Penerapan Sistem Merit Meningkatnya kualitas manajemen ASN Persentase pemangku jabatan fungsional tertentu pada instansi pemerintah Meningkatnya pemenuhan kebutuhan formasi ASN Persentase formasi ASN yang terisi % Terlaksananya Penyusunan Rencana Kebutuhan, Jenis dan Jumlah Jabatan untuk Pelaksanaan Pengadaan ASN Jumlah Dokumen Hasil Penyusunan Rencana Kebutuhan, Jenis dan Jumlah Jabatan untuk Pelaksanaan Pengadaan ASN Dokumen 2
Pengembangan Kompetensi ASN Pengelolaan Pendidikan Lanjutan ASN Nilai Penerapan Sistem Merit Meningkatnya kualitas manajemen ASN Persentase pemangku jabatan fungsional tertentu pada instansi pemerintah Meningkatnya ASN yang lulus mengikuti pengembangan kompetensi Rasio Pegawai Pendidikan Tinggi dan Menengah/Dasar (PNS tidak termasuk guru dan tenaga kesehatan) % Terlaksananya Pengelolaan Pendidikan Lanjutan ASN Jumlah ASN yang Mendapatkan Pendidikan Lanjutan Orang 6
Penilaian dan Evaluasi Kinerja Aparatur Pelaksanaan Penilaian Kinerja dan Evaluasi Kinerja Aparatur Nilai Penerapan Sistem Merit Meningkatnya kualitas manajemen ASN Persentase ASN berpredikat kinerja baik Meningkatnya disiplin dan kinerja PNS Persentase penanganan kasus pelanggaran disiplin % Terlaksananya Pelaksanaan Penilaian dan Evaluasi Kinerja Aparatur Jumlah Dokumen Hasil Pelaksanaan Penilaian dan Evaluasi Kinerja Aparatur Dokumen 2
Pembinaan Disiplin ASN Nilai Penerapan Sistem Merit Meningkatnya kualitas manajemen ASN Persentase ASN berpredikat kinerja baik Meningkatnya disiplin dan kinerja PNS Persentase penanganan kasus pelanggaran disiplin % Meningkatnya Disiplin ASN Jumlah ASN yang Mendapatkan Pembinaan Kedisiplinan Orang 10
Pengelolaan Pemberian Penghargaan bagi Pegawai Nilai Penerapan Sistem Merit Meningkatnya kualitas manajemen ASN Persentase ASN berpredikat kinerja baik Meningkatnya disiplin dan kinerja PNS Persentase penanganan kasus pelanggaran disiplin % Terlaksananya Pemberian Penghargaan bagi ASN Jumlah ASN yang Diberikan Penghargaan Orang 6
PROGRAM PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA Pengembangan Kompetensi Teknis Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi Teknis Umum, Inti, dan Pilihan Bagi Jabatan Administrasi Penyelenggara Urusan Pemerintahan Konkuren, Perangkat Daerah Penunjang, dan Urusan Pemerintahan Umum Nilai Penerapan Sistem Merit Meningkatnya kompetensi ASN Persentase ASN yang mengikuti pendidikan dan pelatihan formal; Rata-rata lama pegawai mendapatkan pendidikan dan pelatihan Meningkatnya ASN yang mengikuti pengembangan kompetensi Rasio pegawai Fungsional (PNS tidak termasuk guru dan tenaga kesehatan) Persentase Terlaksananya Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi Teknis Umum, Inti, dan Pilihan bagi Jabatan Administrasi Penyelenggara Urusan Pemerintahan Konkuren, Perangkat Daerah Penunjang, dan Urusan Pemerintahan Umum Jumlah ASN yang mengikuti kegiatan Pengembangan Kompetensi Orang 140
Sertifikasi, Kelembagaan, Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi bagi Pimpinan Daerah, Jabatan Pimpinan Tinggi, Jabatan Fungsional, Kepemimpinan, dan Prajabatan Nilai Penerapan Sistem Merit Meningkatnya kompetensi ASN Persentase Pejabat ASN yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan struktural. Meningkatnya ASN yang mengikuti pengembangan kompetensi Rasio jabatan fungsional bersertifikat kompetensi (tidak termasuk guru dan tenaga kesehatan) % Terselenggaranya Pengembangan Kompetensi bagi Pimpinan Daerah, Jabatan Pimpinan Tinggi, Jabatan Fungsional, Kepemimpinan, dan Prajabatan Jumlah Laporan Hasil Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi bagi Pimpinan Daerah, Jabatan Pimpinan Tinggi, Jabatan Fungsional, Kepemimpinan, dan Prajabatan Laporan 2
Nilai Penerapan Sistem Merit Meningkatnya kompetensi ASN Persentase Pejabat ASN yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan struktural. Meningkatnya ASN yang mengikuti pengembangan kompetensi Rasio jabatan fungsional bersertifikat kompetensi (tidak termasuk guru dan tenaga kesehatan) % Terselenggaranya Pengembangan Kompetensi bagi Pimpinan Daerah, Jabatan Pimpinan Tinggi, Jabatan Fungsional, Kepemimpinan, dan Prajabatan Jumlah ASN yang mengikuti pengembangan kompetensi kepemimpinan Orang 50
Meningkatnya transparansi pelayanan publik PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA Administrasi Keuangan Perangkat Daerah Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/ Triwulanan/ Semesteran SKPD Nilai Survey Kepuasan Masyarakat Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya sarana dan prasarana administrasi perkantoran dan kepegawaian yang memadai Tersedianya dokumen Administrasi Keuangan yang akuntabel dan tepat waktu Persentase dokumen Administrasi Keuangan yang akuntabel dan tepat waktu % Tersedianya Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD dan Laporan Koordinasi Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/ Triwulanan/ Semesteran SKPD Jumlah Laporan Keuangan Bulanan/ Triwulanan/ Semesteran SKPD dan Laporan Koordinasi Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/ Triwulanan/Semesteran SKPD Dokumen 5
Pelaksanaan Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD Nilai Survey Kepuasan Masyarakat Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya sarana dan prasarana administrasi perkantoran dan kepegawaian yang memadai Tersedianya dokumen Administrasi Keuangan yang akuntabel dan tepat waktu Persentase dokumen Administrasi Keuangan yang akuntabel dan tepat waktu % Terlaksananya Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD Jumlah Dokumen Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD Dokumen 12
Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN Nilai Survey Kepuasan Masyarakat Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya sarana dan prasarana administrasi perkantoran dan kepegawaian yang memadai Tersedianya dokumen Administrasi Keuangan yang akuntabel dan tepat waktu Persentase dokumen Administrasi Keuangan yang akuntabel dan tepat waktu % Tersedianya Gaji dan Tunjangan ASN Jumlah Orang yang Menerima Gaji dan Tunjangan ASN Orang 35
Administrasi Umum Perangkat Daerah Penyediaan Bahan Logistik Kantor Nilai Survey Kepuasan Masyarakat Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya sarana dan prasarana administrasi perkantoran dan kepegawaian yang memadai Terpenuhinya Administrasi Umum Perangkat Daerah Persentase terpenuhinya Administrasi Umum Perangkat Daerah % Tersedianya Bahan Logistik Kantor Jumlah Paket Bahan Logistik Kantor yang Disediakan Paket 9
Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor Nilai Survey Kepuasan Masyarakat Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya sarana dan prasarana administrasi perkantoran dan kepegawaian yang memadai Terpenuhinya Administrasi Umum Perangkat Daerah Persentase terpenuhinya Administrasi Umum Perangkat Daerah % Tersedianya Peralatan dan Perlengkapan Kantor Jumlah Paket Peralatan dan Perlengkapan Kantor yang Disediakan Paket 3
Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya Nilai Survey Kepuasan Masyarakat Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya sarana dan prasarana administrasi perkantoran dan kepegawaian yang memadai Terpenuhinya Pemeliharaan BMD Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Persentase terpenuhinya pemeliharaan BMD Penunjang Urusan Pemerintah Daerah % Terlaksananya Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya Jumlah Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya yang Dipelihara/Direhabilitasi Unit 2
Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Nilai Survey Kepuasan Masyarakat Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya sarana dan prasarana administrasi perkantoran dan kepegawaian yang memadai Terpenuhinya Pemeliharaan BMD Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Persentase terpenuhinya pemeliharaan BMD Penunjang Urusan Pemerintah Daerah % Terlaksananya Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Jumlah Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang Dipelihara/Direhabilitasi Unit 7
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan Nilai Survey Kepuasan Masyarakat Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya sarana dan prasarana administrasi perkantoran dan kepegawaian yang memadai Terpenuhinya Pemeliharaan BMD Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Persentase terpenuhinya pemeliharaan BMD Penunjang Urusan Pemerintah Daerah % Tersedianya Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan Jumlah Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan yang Dipelihara dan dibayarkan Pajak dan Perizinannya Unit 5
Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Pengadaan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Nilai Survey Kepuasan Masyarakat Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya sarana dan prasarana administrasi perkantoran dan kepegawaian yang memadai Terpenuhinya Pengadaan BMD Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Persentase terpenuhinya Pengadaan BMD Penunjang Urusan Pemerintah Daerah % Tersedianya Pengadaan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Jumlah Unit Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang Disediakan Unit 1
Pengadaan Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Nilai Survey Kepuasan Masyarakat Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya sarana dan prasarana administrasi perkantoran dan kepegawaian yang memadai Terpenuhinya Pengadaan BMD Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Persentase terpenuhinya Pengadaan BMD Penunjang Urusan Pemerintah Daerah % Tersedianya Pengadaan Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya Jumlah Unit Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang Disediakan Unit 2
Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik Nilai Survey Kepuasan Masyarakat Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya sarana dan prasarana administrasi perkantoran dan kepegawaian yang memadai Terpenuhinya Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Persentase terpenuhinya Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintah Daerah % Tersedianya Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik Jumlah Laporan Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik yang Disediakan Laporan 12
Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor Nilai Survey Kepuasan Masyarakat Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi umum dan kepegawaian perangkat daerah Persentase terpenuhinya sarana dan prasarana administrasi perkantoran dan kepegawaian yang memadai Terpenuhinya Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Persentase terpenuhinya Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintah Daerah % Tersedianya Jasa Pelayanan Umum Kantor Jumlah Laporan Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor yang Disediakan Laporan 12