SASARAN STRATEGIS OPD |
NAMA PROGRAM |
NAMA KEGIATAN |
NAMA SUB KEGIATAN |
INDIKATOR SASARAN OPD |
SASARAN PROGRAM |
INDIKATOR KINERJA PROGRAM |
SASARAN KEGIATAN |
INDIKATOR KINERJA KEGIATAN |
SATUAN KEGIATAN |
SASARAN SUB KEGIATAN |
INDIKATOR KINERJA SUB KEGIATAN |
SATUAN |
target 2024 |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Meningkatnya Akuntabilitas Kinerja dan Keuangan Pemerintahan Daerah | PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA | Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah | Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-Undangan | Level kapabilitas APIP | Meningkatnya Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja Pemeritahan Daerah | Nilai SAKIP OPD | Tersedianya dukungan administrasi kepegawaian aparatur pengawasan | Persentase terpenuhinya administrasi kepegawaian perangkat daerah | % | Terlaksananya Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-Undangan | Jumlah Orang yang Mengikuti Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-Undangan | Angka | 40 |
Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi | Level kapabilitas APIP | Meningkatnya Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja Pemeritahan Daerah | Nilai SAKIP OPD | Tersedianya dukungan administrasi kepegawaian aparatur pengawasan | Persentase terpenuhinya administrasi kepegawaian perangkat daerah | % | Terlaksananya Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi | Jumlah Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi yang Mengikuti Pendidikan dan Pelatihan | Angka | 25 | |||
Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan | Level kapabilitas APIP | Meningkatnya Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja Pemeritahan Daerah | Nilai SAKIP OPD | Tersedianya dukungan administrasi kepegawaian aparatur pengawasan | Persentase terpenuhinya administrasi kepegawaian perangkat daerah | % | Terlaksananya Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan | Jumlah Orang yang Mengikuti Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan | Angka | 100 | |||
Administrasi Keuangan Perangkat Daerah | Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/ Triwulanan/ Semesteran SKPD | Level kapabilitas APIP | Meningkatnya Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja Pemeritahan Daerah | Nilai SAKIP OPD | Terpenuhinya administrasi keuangan perangkat daerah | Persentase terpenuhinya administrasi keuangan perangkat daerah | % | Tersedianya Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD | Jumlah Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD | Angka | 4 | ||
Pelaksanaan Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD | Level kapabilitas APIP | Meningkatnya Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja Pemeritahan Daerah | Nilai SAKIP OPD | Terpenuhinya administrasi keuangan perangkat daerah | Persentase terpenuhinya administrasi keuangan perangkat daerah | % | Terlaksananya Penatausahaan dan Pengujian/ Verifikasi Keuangan SKPD | Jumlah Dokumen Penatausahaan dan Pengujian/ Verifikasi Keuangan SKPD | Angka | 30 | |||
Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN | Level kapabilitas APIP | Meningkatnya Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja Pemeritahan Daerah | Nilai SAKIP OPD | Terpenuhinya administrasi keuangan perangkat daerah | Persentase terpenuhinya administrasi keuangan perangkat daerah | % | Tersedianya Gaji dan Tunjangan ASN | Jumlah Orang yang Menerima Gaji dan Tunjangan ASN | Angka | 43 | |||
Administrasi Umum Perangkat Daerah | Penyediaan Bahan Logistik Kantor | Level kapabilitas APIP | Tersedianya Dukungan Teknis Pelayanan Perangkat Daerah | Nilai Survei Kepuasan Masyarakat | Terpenuhinya administrasi umum perangkat daerah | Persentase terpenuhinya administrasi umum perangkat daerah | % | Tersedianya Bahan Logistik Kantor | Jumlah Paket Bahan Logistik Kantor yang Disediakan | Angka | 8 | ||
Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah | Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya | Level kapabilitas APIP | Tersedianya Dukungan Teknis Pelayanan Perangkat Daerah | Nilai Survei Kepuasan Masyarakat | Terpenuhinya pemeliharaan barang milik daerah penunjang urusan pemerintahan daerah | Persentase barang milik daerah penunjang urusan pemerintahan daerah yang dipelihara | % | Terlaksananya Pemeliharaan/ Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya | Jumlah Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya yang Dipelihara /Direhabilitasi | Angka | 1 | ||
Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya | Level kapabilitas APIP | Tersedianya Dukungan Teknis Pelayanan Perangkat Daerah | Nilai Survei Kepuasan Masyarakat | Terpenuhinya pemeliharaan barang milik daerah penunjang urusan pemerintahan daerah | Persentase barang milik daerah penunjang urusan pemerintahan daerah yang dipelihara | % | Terlaksananya Pemeliharaan/ Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya | Jumlah Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang Dipelihara/ Direhabilitasi | Angka | 8 | |||
Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya | Level kapabilitas APIP | Tersedianya Dukungan Teknis Pelayanan Perangkat Daerah | Nilai Survei Kepuasan Masyarakat | Terpenuhinya pemeliharaan barang milik daerah penunjang urusan pemerintahan daerah | Persentase barang milik daerah penunjang urusan pemerintahan daerah yang dipelihara | % | Terlaksananya Pemeliharaan/ Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya | Jumlah Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang Dipelihara/ Direhabilitasi | Angka | 1 | |||
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan | Level kapabilitas APIP | Tersedianya Dukungan Teknis Pelayanan Perangkat Daerah | Nilai Survei Kepuasan Masyarakat | Terpenuhinya pemeliharaan barang milik daerah penunjang urusan pemerintahan daerah | Persentase barang milik daerah penunjang urusan pemerintahan daerah yang dipelihara | % | Tersedianya Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan | Jumlah Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan yang Dipelihara dan dibayarkan Pajak dan Perizinannya | Angka | 5 | |||
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan | Level kapabilitas APIP | Tersedianya Dukungan Teknis Pelayanan Perangkat Daerah | Nilai Survei Kepuasan Masyarakat | Terpenuhinya pemeliharaan barang milik daerah penunjang urusan pemerintahan daerah | Persentase barang milik daerah penunjang urusan pemerintahan daerah yang dipelihara | % | Tersedianya Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan | Jumlah Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan yang Dipelihara dan dibayarkan Pajaknya | Angka | 1 | |||
Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah | Pengadaan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan | Level kapabilitas APIP | Tersedianya Dukungan Teknis Pelayanan Perangkat Daerah | Nilai Survei Kepuasan Masyarakat | Terpenuhinya pengadaan barang milik daerah penunjang urusan pemerintah daerah | Persentase terpenuhinya pengadaan barang milik daerah penunjang urusan pemerintah daerah | % | Tersedianya Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan | Jumlah Unit Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan yang disediakan | Angka | |||
Pengadaan Mebel | Level kapabilitas APIP | Tersedianya Dukungan Teknis Pelayanan Perangkat Daerah | Nilai Survei Kepuasan Masyarakat | Terpenuhinya pengadaan barang milik daerah penunjang urusan pemerintah daerah | Persentase terpenuhinya pengadaan barang milik daerah penunjang urusan pemerintah daerah | % | Tersedianya Mebel | Jumlah Paket Mebel yang Disediakan | Angka | 10 | |||
Pengadaan Peralatan dan Mesin Lainnya | Level kapabilitas APIP | Tersedianya Dukungan Teknis Pelayanan Perangkat Daerah | Nilai Survei Kepuasan Masyarakat | Terpenuhinya pengadaan barang milik daerah penunjang urusan pemerintah daerah | Persentase terpenuhinya pengadaan barang milik daerah penunjang urusan pemerintah daerah | % | Tersedianya Peralatan dan Mesin Lainnya | Jumlah Unit Peralatan dan Mesin Lainnya yang Disediakan | Angka | 6 | |||
Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah | Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik | Level kapabilitas APIP | Tersedianya Dukungan Teknis Pelayanan Perangkat Daerah | Nilai Survei Kepuasan Masyarakat | Terpenuhinya jasa penunjang urusan pemerintahan daerah | Persentase terpenuhinya jasa penunjang urusan pemerintahan daerah | % | Tersedianya Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik | Jumlah Laporan Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik yang Disediakan | Angka | 12 | ||
Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor | Level kapabilitas APIP | Tersedianya Dukungan Teknis Pelayanan Perangkat Daerah | Nilai Survei Kepuasan Masyarakat | Terpenuhinya jasa penunjang urusan pemerintahan daerah | Persentase terpenuhinya jasa penunjang urusan pemerintahan daerah | % | Tersedianya Jasa Pelayanan Umum Kantor | Jumlah Laporan Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor yang Disediakan | Angka | 12 | |||
Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah | Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD | Level kapabilitas APIP | Meningkatnya Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja Pemeritahan Daerah | Nilai SAKIP OPD | Terpenuhinya informasi perencanaan, penganggaran dan evaluasi kinerja perangkat daerah | Persentese terpenuhinya informasi perencanaan, penganggaran dan evaluasi kinerja perangkat daerah | % | Tersedianya Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD | Jumlah Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD | Angka | 6 | ||
Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah | Level kapabilitas APIP | Meningkatnya Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja Pemeritahan Daerah | Nilai SAKIP OPD | Terpenuhinya informasi perencanaan, penganggaran dan evaluasi kinerja perangkat daerah | Persentese terpenuhinya informasi perencanaan, penganggaran dan evaluasi kinerja perangkat daerah | % | Tersusunnya Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah | Jumlah Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah | Angka | 8 | |||
PROGRAM PENYELENGGARAAN PENGAWASAN | Penyelenggaraan Pengawasan Internal | Kerja Sama Pengawasan Internal | Persentase penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan Internal maupun Eksternal (Inspektorat Kabupaten) | Meningkatnya Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja Pemeritahan Daerah | Persentase Hasil Pengawasan Sesuai dengan Bidang Pengawasan yang Diselesaikan Tepat Waktu | Terlaksananya pengawasan intern yang memiliki nilai tambah bagi obyek pengawasan | Jumlah Laporan Hasil Pengawasan internal | Laporan | Terlaksananya Kerja Sama Pengawasan Internal | Jumlah Kesepakatan Pengawasan Internal yang Terbentuk | Angka | 1 | |
Monitoring dan Evaluasi Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK RI dan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP | Persentase penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan Internal maupun Eksternal (Inspektorat Kabupaten) | Meningkatnya Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja Pemeritahan Daerah | Persentase Hasil Pengawasan Sesuai dengan Bidang Pengawasan yang Diselesaikan Tepat Waktu | Terlaksananya pengawasan intern yang memiliki nilai tambah bagi obyek pengawasan | Jumlah Laporan Hasil Pengawasan internal | Laporan | Terlaksananya Monitoring dan Evaluasi Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK RI dan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP | Jumlah Dokumen Hasil Monev Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK RI dan TL Hasil Pemeriksaan APIP | Angka | 2 | |||
Pengawasan Desa | Persentase penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan Internal maupun Eksternal (Inspektorat Kabupaten) | Meningkatnya Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja Pemeritahan Daerah | Persentase Hasil Pengawasan Sesuai dengan Bidang Pengawasan yang Diselesaikan Tepat Waktu | Terlaksananya pengawasan intern yang memiliki nilai tambah bagi obyek pengawasan | Jumlah Laporan Hasil Pengawasan internal | Laporan | Terlaksananya Pengawasan Desa | Jumlah Hasil Laporan Pengawasan Desa | Angka | 30 | |||
Pengawasan Keuangan Pemerintah Daerah | Persentase penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan Internal maupun Eksternal (Inspektorat Kabupaten) | Meningkatnya Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja Pemeritahan Daerah | Persentase Hasil Pengawasan Sesuai dengan Bidang Pengawasan yang Diselesaikan Tepat Waktu | Terlaksananya pengawasan intern yang memiliki nilai tambah bagi obyek pengawasan | Jumlah Laporan Hasil Pengawasan internal | Laporan | Terlaksananya Pengawasan Keuangan Pemerintah Daerah | Jumlah Laporan Hasil Pengawasan Keuangan Pemerintah Daerah | Angka | 9 | |||
Pengawasan Kinerja Pemerintah Daerah | Persentase penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan Internal maupun Eksternal (Inspektorat Kabupaten) | Meningkatnya Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja Pemeritahan Daerah | Persentase Hasil Pengawasan Sesuai dengan Bidang Pengawasan yang Diselesaikan Tepat Waktu | Terlaksananya pengawasan intern yang memiliki nilai tambah bagi obyek pengawasan | Jumlah Laporan Hasil Pengawasan internal | Laporan | Terlaksananya Pengawasan Kinerja Pemerintah Daerah | Jumlah Laporan Hasil Pengawasan Kinerja Pemerintah Daerah | Angka | 8 | |||
Reviu Laporan Keuangan | Persentase penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan Internal maupun Eksternal (Inspektorat Kabupaten) | Meningkatnya Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja Pemeritahan Daerah | Persentase Hasil Pengawasan Sesuai dengan Bidang Pengawasan yang Diselesaikan Tepat Waktu | Terlaksananya pengawasan intern yang memiliki nilai tambah bagi obyek pengawasan | Jumlah Laporan Hasil Pengawasan internal | Laporan | Terlaksananya Reviu Laporan Keuangan | Jumlah Laporan Hasil Reviu Laporan Keuangan | Angka | 2 | |||
Reviu Laporan Kinerja | Persentase penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan Internal maupun Eksternal (Inspektorat Kabupaten) | Meningkatnya Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja Pemeritahan Daerah | Persentase Hasil Pengawasan Sesuai dengan Bidang Pengawasan yang Diselesaikan Tepat Waktu | Terlaksananya pengawasan intern yang memiliki nilai tambah bagi obyek pengawasan | Jumlah Laporan Hasil Pengawasan internal | Laporan | Terlaksananya Reviu Laporan Kinerja | Jumlah Laporan Hasil Reviu Kinerja | Angka | 45 | |||
Penyelenggaraan Pengawasan dengan Tujuan Tertentu | Penanganan Penyelesaian Kerugian Negara/Daerah | Persentase penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan Internal maupun Eksternal (Inspektorat Kabupaten) | Meningkatnya Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja Pemeritahan Daerah | Persentase Hasil Pengawasan Sesuai dengan Bidang Pengawasan yang Diselesaikan Tepat Waktu | Terpenuhinya informasi hasil pengawasan atas penanganan pengaduan masyarakat | Jumlah Laporan Hasil Pengawasan dengan tujuan tertentu | Laporan | Tertanganinya Penyelesaian Kerugian Negara/Daerah | Jumlah Laporan Penanganan Penyelesaian Kerugian Negara/Daerah | Angka | 6 | ||
Pengawasan dengan Tujuan Tertentu | Persentase penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan Internal maupun Eksternal (Inspektorat Kabupaten) | Meningkatnya Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja Pemeritahan Daerah | Persentase Hasil Pengawasan Sesuai dengan Bidang Pengawasan yang Diselesaikan Tepat Waktu | Terpenuhinya informasi hasil pengawasan atas penanganan pengaduan masyarakat | Jumlah Laporan Hasil Pengawasan dengan tujuan tertentu | Laporan | Terlaksananya Pengawasan Dengan Tujuan Tertentu | Jumlah Laporan Hasil Pengawasan Dengan Tujuan Tertentu | Angka | 12 | |||
PROGRAM PERUMUSAN KEBIJAKAN, PENDAMPINGAN DAN ASISTENSI | Pendampingan dan Asistensi | Koordinasi, Monitoring dan Evaluasi serta Verifikasi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi | Level kapabilitas APIP | Terselenggaranya Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Terintegrasi | Persentase perangkat daerah yang memperoleh Level Maturitas SPIP Terdefinisi | Terlaksananya pendampingan dan asistensi urusan pemerintahan daerah, reformasi birokrasi, pencegahan dan pemberantasan korupsi serta penegakkan integritas | Jumlah laporan hasil pendampingan dan asistensi urusan pemerintahan daerah, reformasi birokrasi, pencegahan dan pemberantasan korupsi serta penegakkan integritas | Laporan | Terlaksananya Koordinasi, Monitoring dan Evaluasi serta Verifikasi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi | Jumlah Kegiatan Koordinasi, Monitoring dan Evaluasi serta Verifikasi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi | Angka | 3 | |
Pendampingan dan Asistensi Urusan Pemerintahan Daerah | Level kapabilitas APIP | Terselenggaranya Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Terintegrasi | Persentase perangkat daerah yang memperoleh Level Maturitas SPIP Terdefinisi | Terlaksananya pendampingan dan asistensi urusan pemerintahan daerah, reformasi birokrasi, pencegahan dan pemberantasan korupsi serta penegakkan integritas | Jumlah laporan hasil pendampingan dan asistensi urusan pemerintahan daerah, reformasi birokrasi, pencegahan dan pemberantasan korupsi serta penegakkan integritas | Laporan | Terlaksananya Pendampingan, Asistensi Urusan Pemerintahan Daerah | Jumlah Perangkat Daerah yang Dilakukan Pendampingan dan Asistensi Urusan Pemerintahan Daerah | Angka | 44 | |||
Pendampingan, Asistensi dan Verifikasi Penegakan Integritas | Level kapabilitas APIP | Terselenggaranya Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Terintegrasi | Persentase perangkat daerah yang memperoleh Level Maturitas SPIP Terdefinisi | Terlaksananya pendampingan dan asistensi urusan pemerintahan daerah, reformasi birokrasi, pencegahan dan pemberantasan korupsi serta penegakkan integritas | Jumlah laporan hasil pendampingan dan asistensi urusan pemerintahan daerah, reformasi birokrasi, pencegahan dan pemberantasan korupsi serta penegakkan integritas | Laporan | Terlaksananya Pendampingan, Asistensi dan Verifikasi Penegakan Integritas | Jumlah Perangkat Daerah yang Dilakukan Pendampingan, Asistensi dan Verifikasi Penegakan Integritas | Angka | 44 | |||
Pendampingan, Asistensi, Verifikasi, dan Penilaian Reformasi Birokrasi | Level kapabilitas APIP | Terselenggaranya Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Terintegrasi | Persentase perangkat daerah yang memperoleh Level Maturitas SPIP Terdefinisi | Terlaksananya pendampingan dan asistensi urusan pemerintahan daerah, reformasi birokrasi, pencegahan dan pemberantasan korupsi serta penegakkan integritas | Jumlah laporan hasil pendampingan dan asistensi urusan pemerintahan daerah, reformasi birokrasi, pencegahan dan pemberantasan korupsi serta penegakkan integritas | Laporan | Terlaksananya Pendampingan, Asistensi, Verifikasi, dan Penilaian Reformasi Birokrasi | Jumlah Perangkat Daerah yang Dilakukan Pendampingan, Asistensi, Verifikasi, dan Penilaian Reformasi Birokrasi | Angka | ||||
Perumusan Kebijakan Teknis di Bidang Pengawasan dan Fasilitasi Pengawasan | Perumusan Kebijakan Teknis di Bidang Pengawasan | Level kapabilitas APIP | Terselenggaranya Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Terintegrasi | Persentase perangkat daerah yang memperoleh Level Maturitas SPIP Terdefinisi | Tersusunnya dokumen kebijakan teknis Bidang Pengasawan dan Fasilitasi Pengawasan | Jumlah dokumen kebijakan teknis Bidang Pengasawan dan Fasilitasi Pengawasan | Dokumen | Tersusunnya Kebijakan Teknis di Bidang Pengawasan | Jumlah Rekomendasi Kebijakan Teknis di Bidang Pengawasan yang Disusun | Angka | 3 |