SASARAN STRATEGIS OPD |
INDIKATOR SASARAN OPD |
NAMA PROGRAM |
INDIKATOR KINERJA PROGRAM |
NAMA KEGIATAN |
INDIKATOR KINERJA KEGIATAN |
SASARAN PROGRAM |
SASARAN KEGIATAN |
SASARAN SUB KEGIATAN |
NAMA SUB KEGIATAN |
INDIKATOR KINERJA SUB KEGIATAN |
objek id |
Target Kinerja TW 3 |
Realisasi TW 3 |
Analisis Ketercapaian TW 3 |
Solusi TW 3 |
Capaian TW 3 |
SATUAN |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Meningkatnya Nilai Survey Kepuasan Masyarakat Satpol PP | Nilai Survey Kepuasan Masyarakat Satpol PP | PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA | Persentase Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Kabupaten yang terlaksana | Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah | Persentase Terlayaninya Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah | Meningkatnya Kualitas penunjang urusan pemerintahan daerah kabupaten yang terlaksana | Meningkatnya Pelayanan Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah | Terlaksananya Pengadaan Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapanya | Pengadaan Pakaian Dinas beserta Atribut Kelengkapannya | Jumlah Anggota Yang Memperoleh Pakaian Dinas beserta atribut dan kelengkapannya | 25 | 114.00 | 114.00 | 114 Anggota Memperoleh kelengkapan Pakaian Dinas beserta atribut dan kelengkapannya sesuai dengan target. Terdapat kendala terkait ketersediaan pakaian dinas ketika terjadi mutasi masuk pegawai tidak tersedia. | Penyediaan kelengkapan pakaian dinas dan atribut dipenuhi dengan baik. | 100.00 | Angka |
Meningkatnya Kualitas penunjang urusan pemerintahan daerah kabupaten yang terlaksana | Meningkatnya Pelayanan Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah | Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan | 25 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | Angka | ||||||||||
Administrasi Keuangan Perangkat Daerah | Prosentase Terlayaninya Administrasi Keuangan Perangkat Daerah | Meningkatnya Kualitas penunjang urusan pemerintahan daerah kabupaten yang terlaksana | Meningkatnya Pelayanan Administrasi Keuangan Daerah | Terlaksananya Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD | Pelaksanaan Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD | Jumlah Jasa admnistrasi Keuangan | 25 | 11.00 | 11.00 | Jasa admnistrasi Keuangan terbayar 11 orang pada Triwulan III sesuai dengan target. | Melakukan optimalisasi SDM yang ada. | 100.00 | Angka | ||||
Meningkatnya Kualitas penunjang urusan pemerintahan daerah kabupaten yang terlaksana | Meningkatnya Pelayanan Administrasi Keuangan Daerah | Tersedianya Gaji dan Tunjangan ASN | Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN | Jumlah ASN yang terbayarkan Gaji dan Tunjanganya | 25 | 57.00 | 57.00 | 57 ASN yang terbayarkan gaji dan tunjanganya tanpa ada hambatan meskipun waktu pengajuan yang singkat dan terbatas. | Penyediaan pengelola gaji yang kompeten dan data kepegawaian lengkap. | 100.00 | Angka | ||||||
Administrasi Umum Perangkat Daerah | Persentase terlayaninya administrasi umum perangkat daerah | Meningkatnya Kualitas penunjang urusan pemerintahan daerah kabupaten yang terlaksana | Meningkatnya Pelayanan Administrasi Umum Perangkat Daerah | Tersedianya Bahan Logistik Kantor | Penyediaan Bahan Logistik Kantor | Jumlah Logistik Kantor yang tersedia | 25 | 15.00 | 15.00 | Bahan Logistik Kantor tersedia 15 paket sesuai dengan target. | Melakukan analisa data tahun sebelumnya untuk mempredikasi kenaikan kebutuhan seperti BBM, alat pendukung, dsb. | 100.00 | Angka | ||||
Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah | Persentase terpeliharanya sarana prasarana aparatur | Meningkatnya Kualitas penunjang urusan pemerintahan daerah kabupaten yang terlaksana | Terpeliharanya Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah | Terlaksananya Pemeliharaan/ Rehabilitasi Sarpras Kantor atau Bangunan Lain | Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya | Jumlah Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunnan Lainnya yang dipelihara/ direhabilitasi | 25 | 1.00 | 1.00 | 1 unit Gedung kantor dan bangunan dilakukan pemeliharaan sesuai dengan target. Kendala : Gedung kantor sudah tua dan membutuhkan banyak pemeliharaan dan penyesuaian. | Ketersediaan dana untuk melakukan pemeliharaan Gedung kantor dan bangunan | 100.00 | Angka | ||||
Meningkatnya Kualitas penunjang urusan pemerintahan daerah kabupaten yang terlaksana | Terpeliharanya Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah | Terlaksananya Pemeliharaan /Rehabilitasi Sarpras Pendukung Kantor atau Bangunan Lain | Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya | Jumlah Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunnan Lainnya yang dipelihara/direhabilitasi | 25 | 1.00 | 1.00 | Sarpras pendukung Gedung kantor dan bangunan dilakukan pemeliharaan sesuai dengan target. | Ketersediaan dana untuk melakukan pemeliharaan Sarpras pendukung Gedung kantor dan bangunan | 100.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya Kualitas penunjang urusan pemerintahan daerah kabupaten yang terlaksana | Terpeliharanya Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah | Tersedianya Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan dan Pajak Kendaraan Operasional/Lapangan | Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan | Jumlah Kendaraan Dinas Operasional atau lapangan yang dipelihara dan dibayarkan pajak dan perizinannya | 25 | 24.00 | 24.00 | 24 unit kendaraan dinas operasional atau lapangan terpelihara dan dibayarkan pajak dan perizinannya sesuai dengan target. Kendala Banyak Peralatan dan Perlengkapan kantor yang sudah tua. | Penyediaan dana dan jasa pemeliharaan yang kompeten. | 100.00 | Angka | ||||||
Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah | Persentase terpenuhinya sarana prasarana aparatur | Meningkatnya Kualitas penunjang urusan pemerintahan daerah kabupaten yang terlaksana | Meningkatnya Pemenuhan Sarana Prasarana Aparatur | Terlaksananya Pengadaan Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya | Pengadaan Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya | Jumlah Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya | 25 | 1.00 | 0.00 | - | - | 0.00 | Angka | ||||
Meningkatnya Kualitas penunjang urusan pemerintahan daerah kabupaten yang terlaksana | Meningkatnya Pemenuhan Sarana Prasarana Aparatur | Terlaksananya Pengadaan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya | Pengadaan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya | Jumlah Sarana dan Prasarana Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya | 25 | 46.00 | 46.00 | Kebutuhan 46 jenis sarana gedung kantor dilakukan pengadaan berbagai Jenis, lemari kayu, kursi rapat, kursi tunggu, dan AC. Keseluruhan mendukung terpenuhinya Sarpras Kantor. | a. Menyediakan anggaran untuk pemenuhan sarana dan prasarana aparatur, b. Prioritas kebutuhan terlebih dahulu dipenuhi. | 100.00 | Angka | ||||||
Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah | Prosentase terlayaninya administrasi perkantoran | Meningkatnya Kualitas penunjang urusan pemerintahan daerah kabupaten yang terlaksana | Meningkatnya pelayanan administrasi perkantoran | Tersedianya Jasa Komunikasi Sumber Daya Air dan Listrik | Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik | Jumlah laporan penyediaan jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik yang disediakan | 25 | 27.00 | 27.00 | Penyediaan Jasa Komunikasi,Sumber Daya Air dan Listrik dapat dipenuhi selama 9 bulan untuk 3 Gedung termasuk Pos Damkar Purwonegoro dan Pos Damkar Karangkobar sesuai target. | Integrasi saluran yang baik sarana Komunikasi,Sumber Daya Air dan Listrik | 100.00 | Angka | ||||
Meningkatnya Kualitas penunjang urusan pemerintahan daerah kabupaten yang terlaksana | Meningkatnya pelayanan administrasi perkantoran | Tersedianya Jasa Pelayanan Umum Kantor (Honor PTT/THL) | Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor | Jumlah Laporan Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor Yang disediakan | 25 | 9.00 | 9.00 | Laporan penyediaan jasa pelayanan umum kantor terpenuhi selama 9 bulan. Terdapat kendala terkait dengan penyesuaian regulasi sering terjadi dan perlu respon segera. | Ketersediaan dana dan pengelola administrasi yang kompeten | 100.00 | Angka | ||||||
Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah | Persentase Terlaksananya Penyusunan Dokumen Perencanaan, Penganggaran dan Evaluasi Kinerja Perangkat Derah | Meningkatnya Kualitas penunjang urusan pemerintahan daerah kabupaten yang terlaksana | Meningkatnya Perencanaan, Penganggaran dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah | Terlaksananya Koordinasi Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Kinerja SKPD | Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD | Jumlah Laporan capaian kinerja dan ikhtisar realisasi kinerja SKPD dan Laporan hasil koordinasi penyusunan laporan capaian kinerja dan ikhtisar realisasi kinerja SKPD | 25 | 8.00 | 8.00 | Laporan capaian meliputi : 8 Dokumen Pelaporan (LKjIP, Pengukuran Kinerja, Evaluasi Pengukuran Kinerja, LPPD, POK, LBMD, LKPJ, dan Laporan Hasil Evaluasi) | a. Peningkatan pemahaman dan motivasi dalam penyusunan Dokumen perencanaan, b. Melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik di internal OPD maupun dengan instansi terkait. | 100.00 | Angka | ||||
Meningkatnya Kualitas penunjang urusan pemerintahan daerah kabupaten yang terlaksana | Meningkatnya Perencanaan, Penganggaran dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah | Terlaksananya Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah | Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah | Jumlah Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah | 25 | 10.00 | 10.00 | Penyusunan Dokumen Perencanaan, Penganggaran dan Evaluasi Kinerja Perangkat Derah terlaksana meliputi : 10 Dokumen (Renja, Rencana Aksi, RKT, Perjanjian Kinerja, Perjanjian Kinerja Perubahan, RKO, RTP, KAK, RKA/RKA Perubahan, DPA/DPA Perubahan. | a. Peningkatan pemahaman dan motivasi dalam penyusunan Dokumen perencanaan, b. Melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik di internal OPD maupun dengan instansi terkait. | 100.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi | Nilai Indeks SPBE | PROGRAM PENGELOLAAN APLIKASI INFORMATIKA | Persentase Layanan Publik yang diselengarakan secara online dan terintegrasi | Pengelolaan E-government di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota | Persentase perangkat daerah yang terlayani pusat data pemerintah/data center | Meningkatnya Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi | Meningkatnya jumlah OPD yang memanfaatkan layanan Data Center yang disediakan Dinkominfo | Terlaksananya pemantauan menara telekomunikasi | Penatalaksanaan dan Pengawasan E-government dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota | Jumlah Dokumen Hasil Penatalaksanaan dan Pengawasan e-Government dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota | 44 | 100.00 | 80.00 | Telah dilaksanakan monev menara telekomunikasi yang kedua (1 tahun dilakukan 2 kali monev) sebanyak 231 menara | Melakukan pemantauan terkait kepatuhan regulasi | 80.00 | Dokumen |
Meningkatnya Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi | Meningkatnya jumlah OPD yang memanfaatkan layanan Data Center yang disediakan Dinkominfo | Terpenuhinya pengembangan dan pemeliharaan aplikasi pemerintah | Pengembangan Aplikasi dan Proses Bisnis Pemerintahan Berbasis Elektronik | Jumlah aplikasi dan proses bisnis pemerintahan berbasis elektronik yang dikembangkan | 44 | 70.00 | 70.00 | Untuk mengantisipasi serangan cyber perlu menyediakan perangkat dan software untuk mengamankan aplikasi | Menganggarkan pembelian antivirus dan firewall pada anggaran perubahan | 100.00 | Unit | ||||||
Meningkatnya Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi | Meningkatnya jumlah OPD yang memanfaatkan layanan Data Center yang disediakan Dinkominfo | Terpeliharanya dan terfasilitasinya jaringan Banjarnegara dan Data Center | Pengembangan dan Pengelolaan Sumber Daya Teknologi Informasi dan Komunikasi Pemerintah Daerah | Jumlah dokumen pelaksanaan pengembangan dan pengelolaan SUmber Daya Teknologi | 44 | 90.00 | 65.00 | Terpeliharanya Pusat Data Pemerintah/Data Center dan Akses Jaringan Internet Organisasi Perangkat Daerah (OPD) | Melakukan Manage Data Center secara berkala setiap bulan dan juga melakukan pemeliharaan jaringan LAN, MAN, dan WAN | 72.22 | Dokumen | ||||||
Pengelolaan Nama Domain yang Telah Ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan Sub Domain di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota | Persentase Aplikasi Pemerintah Kabupaten Banjarnegara yang menggunakan Domain dan Sub Domain banjarnegarakab.go.id | Meningkatnya Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi | Meningkatnya Aplikasi Layanan Publik dan Administrasi Pemerintahan yang online | Terfasilitasinya jaringan Banjarnegara Online | Penyelenggaraan Sistem Jaringan Intra Pemerintah Daerah | Jumlah sistem jaringan intra Pemerintah Daerah | 44 | 80.00 | 80.00 | Tersedianya fasilitas infrastruktur jaringan, data center dan internet untuk OPD dan unit kerja | Upgrade sarpras jaringan, data center dan internet | 100.00 | Unit | ||||
Meningkatnya pemerataan layanan pendidikan bermutu di seluruh jenjang | Angka Partisipasi Kasar (APK) | PROGRAM PENGELOLAAN PENDIDIKAN | Prosentase Jumlah anak usia 7-15 tahun yang berpartisipasi dalam pendidikan dasar (APS) SD | Pengelolaan Pendidikan Sekolah Dasar | Prosentase Jumlah anak usia 7-15 tahun yang berpartisipasi dalam pendidikan dasar (APS) | Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Bimbingan Teknis, Pelatihan, dan/atau Magang/PKL untuk Peningkatan Kapasitas Bidang Pendidikan | 13 | 617.00 | 616.00 | kegaitan dilaksanakan untuk monitoring ke 20 kecamatan dan sudah dilaksanakan sebanyak 2 kali monitoring triwulan 1 dan triwulan 2. dan kegaitan operasional untuk bendahara BOS | Banyak terjadi perubahan bendahara BOS yang belum paham regulasi pencairan dana BOS. ada 1 sekolah yang sudah regroupring yaitu SD N 2 Pasegeran ke SDN 2 Lawen sehingga diadakan bintek | 99.84 | Angka | ||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Koordinasi, Perencanaan, Supervisi dan Evaluasi Layanan di Bidang Pendidikan | 13 | 0.00 | 7.00 | tercapainya update aplikasi SIMAK dan SIM Dapodik untuk perhitungan indikator kinerja Pendidikan | Server Backbone dapodik masih dalam proses update data. melakukan koordinasi dengan pihak pengembang aplikasi untuk melakukan update server sehingga data bisa digunakan untuk perhitungan indikator kinerja pendidikan | 0.00 | Angka | ||||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Ruang Perpustakaan Sekolah yang Terbangun | Pembangunan Perpustakaan Sekolah | Jumlah Perpustakaan Sekolah yang Telah Dibangun | 13 | 4.00 | 7.00 | Pelaksanaan konstruksi sudah mencapai 88% | 0 | 175.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Ruang Kelas Baru bertambah | Pembangunan Ruang Kelas Baru | Jumlah Ruang Kelas Baru yang Bertambah | 13 | 3.00 | 8.00 | Pelaksanaan konstruksi sudah mencapai 70% | 0 | 266.67 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Ruang Unit Kesehatan Sekolah yang Terbangun | Pembangunan Ruang Unit Kesehatan Sekolah | Jumlah Ruang Unit Kesehatan Sekolah yang Telah Dibangun | 13 | 3.00 | 2.00 | Pelaksanaan konstruksi sudah mencapai 85% | 0 | 66.67 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Sarana, Prasarana dan Utilitas Sekolah yang Terbangun | Pembangunan Sarana, Prasarana dan Utilitas Sekolah | Jumlah Sarana, Prasarana dan Utilitas Sekolah yang Telah Dibangun | 13 | 30.00 | 20.00 | Pelaksanaan konstruksi sudah mencapai 81% | 0 | 66.67 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Sekolah | 13 | 20.00 | 37.00 | Terlaksananya sosialisasi pencegahan penangan kekerasan di satuan pendidikan dan optimalisasi fungsi unit layanan disabilitas | keterbatasan anggaran, menyebabkan sasaran kegiatan kurang optimal | 185.00 | Angka | ||||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Siswa yang Mengikuti Ajang Kompetisi/Lomba Akademik dan Non Akademik | Pembinaan Minat, Bakat dan Kreativitas Siswa | Jumlah Siswa yang Mengikuti Ajang Kompetisi/Lomba Akademik dan Non Akademik | 13 | 200.00 | 1,160.00 | Kegiatan dilaksanakan dengan rincian sebagai berikut : FLS2N terdiri dari 5 cabang yaitu menyanyi solo, gambar bercerita, seni tari, pantomin, kria. dengan jumlah peserta 240. untuk lomba OSN dengan cabang lomba matematika dan IPA maksimal untuk setiap sekolah diikuti oleh 5 siswa. dengan jumlah kurang lebih 100 siswa. jenis lomba O2SN dengan 10 cabang putra putri dengan rincian : pencak silat putra putri, karate putra putri, kids atletik putra putri, bulutangkis putra putri, renang putra putri. | untuktahun 2024 ada 2 cabang lomba yang tidak bisa di lanksanakan yaitu Banjarnegara KIds Invitation dan Literasi siswa SD. dikarenakan tidak ada alokasi anggaran | 580.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Sarana, Prasarana dan Utilitas Sekolah yang terpelihara | Pemeliharaan Rutin Sarana, Prasarana dan Utilitas Sekolah | Jumlah Sekolah yang dipelihara sarana, prasarana dan utilitasnya | 13 | 20.00 | 58.00 | sudah erealisasi sebesar 80% | pada perubahan rekening barang jasa sudah diganti ke rekening belanja modal | 290.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Tersedianya Pengadaan Perlengkapan Siswa | Pengadaan Alat Praktik dan Peraga Siswa | Jumlah Perlengkapan Peserta Didik yang Tersedia | 13 | 10.00 | 0.00 | belum dilaksanakan | akan segera dilaksanakan dibulan oktober tahun 2024 | 0.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Pengadaan Perlengkapan Peserta Didik | 13 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | Angka | ||||||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | 0 | Pengadaan Perlengkapan Sekolah | 0 | 13 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | Angka | ||||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Terlaksananya Pengelolaan Dana BOS Sekolah Dasar | Pengelolaan Dana BOS Sekolah Dasar | Jumlah Sekolah Dasar yang Mengelola Dana BOS | 13 | 200.00 | 616.00 | terserap sebanyak 616 Satuan Pendidikan, ada 1 sekolah yang sudah regorup yaitu sdn 2 Pasegeran Pandanarum, Diregrouping ke SDN 2 Lawen. di triwulan 3 sudah tercapai hampir 75%. dana tahap 2 sudah di transfer bulan juni 2024. | ada beberapa sekolah ayng mengalami pergantian Bendahara BOS sehingga mengalami kesulitan dalam proses pelaporan dana BOS. kurangnya personil dari tim BOS Kabupaten | 308.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang Mendapatkan Fasilitasi Kenaikan Pangkat/Golongan, Pemberian Promosi, Peningkatan Kompetensi dan Kualifikasi | Pengembangan Karir Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Satuan Pendidikan Sekolah Dasar | Jumlah Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang Mendapatkan Fasilitasi Kenaikan PangkatGolongan, Pemberian Promosi, Peningkatan Kompetensi dan Kualifikasi | 13 | 0.00 | 2,330.00 | dilaksanakan pada anggaran perubahan | karena adanya perubahan anggaran, maka kegiatan harus dilaksanakan setelah anggaran perubahan ditetapkan | 0.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Biaya Personil Peserta Didik Sekolah Dasar Diterima oleh Peserta Didik | Penyediaan Biaya Personil Peserta Didik Sekolah Dasar | Jumlah Peserta Didik Sekolah Dasar yang Menerima Biaya Personil Peserta Didik | 13 | 1.00 | 0.00 | 0.00 | Angka | ||||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Terselenggaranya Proses Belajar dan Ujian bagi Peserta Didik | Penyelenggaraan Proses Belajar Bagi Peserta Didik | Jumlah Satuan Pendidikan yang Menyelenggarakan Proses Belajar dan Ujian | 13 | 200.00 | 616.00 | terselenggaranya pelatihan tenaga teknis asismen nasional terselenggaranya simulasi, gladi bersih asismen nasional terselenggaranya FGD kurikulum muatan lokal kabupaten Banjarnegara, bimbingen teknis penyusunan asismen sumatif formatif sekolah dasar | Ketika pelaksanaan pelatihan tenaga teknis asesmen nasional terjadi pemadaman litrik berulang di Aula Lt.3, sedangkan simulasi/ pelatihan proktor bermodal daring | 308.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Perpustakaan Sekolah yang Terehabilitasi Sedang/Berat | Rehabilitasi Sedang/Berat Perpustakaan Sekolah | Jumlah Perpustakaan Sekolah yang Telah Direhabilitasi Sedang/Berat | 13 | 4.00 | 9.00 | ada 12 ruang di tahun 2024 dibagi menjadi 2 sumber anggaran yaitu APBD dan DAK. sudah terealisasi sebanyak 5 ruang yaitu SDN 2 Somawangi, SDN 3 Panggisari, SDN 5 Purwareja Klampok, SDN Sirukem, SDN 1 Pandanarum | Pejabat pengadaan segera melakukan proses lelang | 225.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Ruang Guru/Kepala Sekolah/TU yang Terehabilitasi Sedang/Berat | Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Guru/Kepala Sekolah/TU | Jumlah Ruang Guru/Kepala Sekolah/TU yang Telah Direhabilitasi Sedang/Berat | 13 | 5.00 | 0.00 | Pelaksanaan konstruksi sudah mencapai 71% | 0 | 0.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Terlaksananya Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Kelas | Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Kelas Sekolah | Jumlah Ruang Kelas yang Direhabilitasi Sedang/Berat | 13 | 30.00 | 32.00 | Pelaksanaan konstruksi sudah mencapai 80% | 0 | 106.67 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Sarana, Prasarana dan Utilitas Sekolah yang Terehabilitasi Sedang/Berat | Rehabilitasi Sedang/Berat Sarana, Prasarana dan Utilitas Sekolah | Jumlah Sarana, Prasarana dan Utilitas Sekolah yang Telah Direhabilitasi | 13 | 7.00 | 26.00 | Pelaksanaan konstruksi sudah mencapai 84% | akan dipetakan di rekening belanja modal di perencanaan Anggaran di tahun 2025 | 371.43 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Sosialisasi dan Advokasi Kebijakan Bidang Pendidikan | 13 | 0.00 | 2.00 | terselenggaranya kegiatan advokasi penguatan literasi dalam pembelajaran dan kegiatan sosialisasi, pelatihan implementasi kurikulum merdeka jenjang sekolah dasar | 0 | 0.00 | Angka | ||||||||
Prosentase Jumlah anak usia 7-15 tahun yang berpartisipasi dalam pendidikan dasar (APS) SMP | Pengelolaan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama | Prosentase Jumlah anak usia 7-15 tahun yang berpartisipasi dalam pendidikan dasar (APS) | Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Terlaksananya Bimbingan Teknis, Pelatihan, dan/atau Magang/PKL untuk Peningkatan Kapasitas Bidang Pendidikan | Bimbingan Teknis, Pelatihan, dan/atau Magang/PKL untuk Peningkatan Kapasitas Bidang Pendidikan | Jumlah Peserta Bimbingan Teknis, Pelatihan, dan/atau Magang/PKL untuk Peningkatan Kapasitas Bidang Pendidikan yang dilaksanakan | 13 | 200.00 | 98.00 | Sudah dilaksanakan Monitoring BOS semester 1 Tahun 2024 dengan verifikator tim managemen bos. peningkatan kapasitas Bendaha BOS dilaksanakan pada bulan Oktober minggu pertama, kegiatan ini berisi amteri tentang penganggaran, penatausahaan, dan pelaporan dana BOS. | dilaksanakan bintek penguatan kapasitas bendahara BOS dilingkungan Satuan Pendidikan | 49.00 | Angka | |||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Terlaksananya Koordinasi, Perencanaan, Supervisi dan Evaluasi Layanan di Bidang Pendidikan | Koordinasi, Perencanaan, Supervisi dan Evaluasi Layanan di Bidang Pendidikan | Jumlah Dokumen Hasil Koordinasi, Perencanaan, Supervisi dan Evaluasi Layanan di Bidang Pendidikan | 13 | 9.00 | 6.00 | Kegiatan dilakukan untuk Update Aplikasi SIMAK, Update Aplikasi SIM Dapodik, dan kegaitan udpate software, belum bisa memfasilitasi semua operator jenjang SD dan SMP | melakukan bimbingan teknis secara bertahap dan bergilir dari tahun ke tahun | 66.67 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Ruang Laboratorium yang Terbangun | Pembangunan Laboratorium | Jumlah Ruang Laboratorium yang Telah Dibangun | 13 | 2.00 | 2.00 | Progres fisik 81,45%. Ada penyesuaian target capaian sesuai alokasi anggaran dari 4 ruang menjadi 2 ruang. Pekerjaan sedang dikerjakan proses finishing. | Tidak ada kendala yang signifikan. | 100.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Ruang Perpustakaan Sekolah yang Terbangun | Pembangunan Perpustakaan Sekolah | Jumlah Perpustakaan Sekolah yang Telah Dibangun | 13 | 1.00 | 1.00 | Progres fisik 42,6% | Keterlambatan proses pengadaan.Proses DED untuk dilaksanakan lebih awal, dan analisa hariga dari Dinas Teknis (DPUPR) untuk lebih awal direlease. | 100.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Ruang Kelas Baru bertambah | Pembangunan Ruang Kelas Baru | Jumlah Ruang Kelas Baru yang Bertambah | 13 | 5.00 | 5.00 | Progres fisik 40,00. Penurunan capaian realiasi menyesuaikan pagu anggaran yang ada. | Proses pengadaan yang terlambat dan keterlambatan pencaiaran hibah karena sekolah penerima bantuan hibah kurang kooperatif. Penyusunan DED lebih awal, dan pencaian hibah lebih cepat dan kesadaran serta kerjasama dari pihak penerima hibah agar lebih baik. | 100.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Ruang Unit Kesehatan Sekolah yang Terbangun | Pembangunan Ruang Unit Kesehatan Sekolah | Jumlah Ruang Unit Kesehatan Sekolah yang Telah Dibangun | 13 | 0.00 | 2.00 | Progres fisik 90,06 persen, dalam tahap finishing | Tidak ada kendala yang signifikan. | 0.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Sarana, Prasarana dan Utilitas Sekolah yang Terbangun | Pembangunan Sarana, Prasarana dan Utilitas Sekolah | Jumlah Sarana, Prasarana dan Utilitas Sekolah yang Telah Dibangun | 13 | 2.00 | 8.00 | Dilakukan perubahan target capaian atas penambahan alokasi anggaran yang bersumber dari DAK Fisik. Progres fisik 72,72%. Progres pembangunan yang bersumber dari APBD masih kecil. | Progres pengadaan yang terlambat.Proses DED untuk dilaksanakan lebih awal, dan analisa hariga dari Dinas Teknis (DPUPR) untuk lebih awal direlease. | 400.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Terlaksananya Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen | Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Sekolah | Jumlah Sekolah yang Dilaksanakan Pembinaan Kelembagaan dan manajemen | 13 | 98.00 | 100.00 | Di gunakan untuk Kegiatan Anugerah Kinerja Satuan pendidikan Insipiratif Bermjutu dan Kembangkan Ke Rekanmu. kegiatan ini melibatkan semua Kepala Sekolah dengan indikator penilaian Kinerja Sekolah terbaik. | tidak ada | 102.04 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Siswa yang Mengikuti Ajang Kompetisi/Lomba Akademik dan Non Akademik | Pembinaan Minat, Bakat dan Kreativitas Siswa | Jumlah Siswa yang Mengikuti Ajang Kompetisi/Lomba Akademik dan Non Akademik | 13 | 1,500.00 | 30,167.00 | Kegiatan dilaksanakan dengan rincian sebagai berikut : LCC Museum dengan jumlah peserta 300. FLS2N terdiri dari 6 cabang yaitu Tari Kreasi, Mustrad, Ansambel Campuran, Menyanyi Solo, Ilustrasi, Pantomim dengan jumlah peserta 250. untuk lomba GSI diikuti oleh 20 tim dan setiap tim nya 18 pemain. Untuk Lomba OSN dengan cabang lomba IPA, IPS dan matematika setiap cabang lomba diikuti 5 siswa dengan jumlah kurang lebih 800 siswa. jenis lomba O2SN dengan 10 cabang putra putri dengan rincian : pencak | Tidak ada kendala yang signifikan. | 2,011.13 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Terlaksananya Pembinaan Penggunaan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk Pendidikan | Pembinaan Penggunaan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk Pendidikan | Jumlah Orang yang Mendapatkan Pembinaan Penggunaan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK)untuk Pendidikan | 13 | 100.00 | 0.00 | karena adanya perubahan anggaran, maka dilaksanakan setelah anggaran perubahan ditetapkan | sedang dalam proses pelaksanaan | 0.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Pemeliharaan Sarana, Prasarana dan Utilitas Sekolah | Pemeliharaan Rutin Sarana, Prasarana dan Utilitas Sekolah | Jumlah Sekolah yang terpelihara sarana, prasarana dan utilitasnya | 13 | 0.00 | 7.00 | terkendala di rekening belanja, seharusnya rekening belanja modal namun pada saat proses penganggaran di masukkan ke rekening barang jasa | akan dipetakan di rekening belanja modal di perencanaan Anggaran di tahun 2025 | 0.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Tersedianya Pengadaan Perlengkapan Siswa | Pengadaan Alat Praktik dan Peraga Siswa | Jumlah Perlengkapan Peserta Didik yang Tersedia | 13 | 15.00 | 44.00 | capaian realisi melebihi target yang ditetapkan di awal menyesuaikan pagu anggaran DAK PUSAT dan BANPROF. | Tidak ada kendala yang signifikan. | 293.33 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Perlengkapan peserta didik yang tersedia | Pengadaan Perlengkapan Sekolah | Jumlah Perlengkapan sekolah yang tersedia | 13 | 1.00 | 0.00 | 0 | 0 | 0.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Terlaksananya Pengelolaan Dana BOS Sekolah Menengah Pertama | Pengelolaan Dana BOS Sekolah Menengah Pertama | Jumlah Sekolah Menengah pertama yang Mengelola Dana BOS | 13 | 98.00 | 98.00 | terserap sebanyak 100 Satuan Pendidikan, di triwulan 3 sudah tercapai hampir 75%. dana tahap 2 sudah di transfer bulan Agustus 2024. | ada beberapa sekolah yang mengalami pergantian Bendahara BOS sehingga mengalami kesulitan dalam proses pelaporan dana BOS. kurangnya personil dari tim BOS Kabupaten | 100.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang Mendapatkan Fasilitasi Kenaikan Pangkat/Golongan, Pemberian Promosi, Peningkatan Kompetensi dan Kualifikasi | Pengembangan Karir Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama | Jumlah Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang Mendapatkan Fasilitasi Kenaikan Pangkat/Golongan, Pemberian Promosi,Peningkatan Kompetensi dan Kualifikasi | 13 | 0.00 | 1,100.00 | Kegiatan Sudah Terlaksana 100% | 0 | 0.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Biaya Personil Peserta Didik Sekolah Menengah Pertama Diterima oleh Peserta Didik | Penyediaan Biaya Personil Peserta Didik Sekolah Menengah Pertama | Jumlah Peserta didik Sekolah Menengah Pertama yang Menerima Biaya Personil Peserta Didik | 13 | 9,800.00 | 11,000.00 | untuk kegiatan PPDB terealisasi sebesar sekitar 11.000 siswa kelas 7 jenjang SMP dari target senilai 30287 | BSM Belum terelaisasi dikarenakan masuk dalam anggaran perubahan | 112.24 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Terselenggaranya Proses Belajar dan Ujian bagi Peserta Didik | Penyelenggaraan Proses Belajar bagi Peserta Didik | Jumlah Satuan Pendidikan yang Menyelenggarakan Proses Belajar dan Ujian | 13 | 98.00 | 98.00 | Untuk pembuatan soal (UKLIN), fasilitasi ABM (Assesment Bakat Minat), ANBK | Masih ada 1 Kegiatan yang belum terealisasi yaitu kegaitan advokasi dengan BBGP Kegiatan akan dilaksanakan di awal November, Pada bulan November Minggu pertama akan dilakukan percepatan kegiatan untuk penyerapan anggaran tahun 2024 | 100.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Laboratorium yang Terehabilitasi Sedang/Berat | Rehabilitasi Sedang/Berat Laboratorium | Jumlah Laboratorium yang Telah Direhabilitasi Sedang/Berat | 13 | 2.00 | 7.00 | Terdapat penambahan unit menyesuaikan pagu anggaran yang bersumber dari DAK Pusat. Progres fisik rata-rata 84,37 | 350.00 | Angka | |||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Perpustakaan Sekolah yang Terehabilitasi Sedang/Berat | Rehabilitasi Sedang/Berat Perpustakaan Sekolah | Jumlah Perpustakaan Sekolah yang Telah Direhabilitasi Sedang/Berat | 13 | 1.00 | 2.00 | Target berubah menyesuaikan pagu anggaran dari DAK Pusat dan APBD. Progres fisik 46 persen. | Progres pengadaan yang terlambat pada kegiatan yang bersumber dari APBD. Proses DED untuk dilaksanakan lebih awal, dan analisa hariga dari Dinas Teknis (DPUPR) untuk lebih awal direlease. | 200.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Ruang Guru/Kepala Sekolah/TU yang Terehabilitasi Sedang/Berat | Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Guru/Kepala Sekolah/TU | Jumlah Ruang Guru/Kepala Sekolah/TU yang Telah Direhabilitasi Sedang/Berat | 13 | 0.00 | 0.00 | DAK 1 ruang 78,50 APBD 1 ruang 35,52 Rerata 57,01 | terlambatnya proses pengadaan, proses pengadaan lebih awal | 0.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Terlaksananya Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Kelas | Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Kelas Sekolah | Jumlah Ruang Kelas yang Direhabilitasi Sedang/Berat | 13 | 3.00 | 31.00 | Dengan alokasi dana dari DAK Fisik dengan priinsip ketuntasan berakibat pada penambahan voluem ruang kelas yang direhab dari semua 8 unit menjadi 31 unit. Realisasi fisik 80,88 (6 ruang sudah tercapai 100). | Tidak ada kendala yang signifikan. | 1,033.33 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Ruang Serba Guna/Aula yang Terehabilitasi Sedang/Berat | Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Serba Guna/Aula | Jumlah Ruang Serba Guna/Aula yang Telah Direhabilitasi sedang/berat | 13 | 1.00 | 2.00 | Progres fisik masih 40%.Keterlambatan proses pengadaan pada kegiatan rehabilitasi Gedung Serba Guna. | Jadwal pengadaan agar dilakukan lebih awal tahun anggaran berjalan. | 200.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Ruang Unit Kesehatan Sekolah yang Terehabilitasi Sedang/Berat | Rehabilitasi Sedang/Berat Ruang Unit Kesehatan Sekolah | Jumlah Ruang Unit Kesehatan Sekolah yang Telah Direhabilitasi Sedang/Berat | 13 | 1.00 | 2.00 | Ada perubahan target menyesuaikan pagu anggaran dari DAK Fisik Pusat. Progres fisik 92,92 | Tidak ada kendala yang signifikan. | 200.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Sarana, Prasarana dan Utilitas Sekolah yang Terehabilitasi Sedang/Berat | Rehabilitasi Sedang/Berat Sarana, Prasarana dan Utilitas Sekolah | Jumlah Sarana, Prasarana dan Utilitas Sekolah yang Telah Direhabilitasi | 13 | 15.00 | 0.00 | 0.00 | Angka | ||||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Dasar yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Dasar | Terlaksananya kegiatan sosialisasi dan advokasi kebijakan di bidang Pendidikan | Sosialisasi dan Advokasi Kebijakan Bidang Pendidikan | Jumlah kegiatan sosialisasi dan advokasi kebijakan di bidang Pendidikan yang dilaksanakan | 13 | 3.00 | 1.00 | Kegiatan untuk PMO, PSP (Program sekolah penggerak dan Implementasi Kurikulum Merdeka). | Ada Kegiatan yang belum terealisasi yaitu penguatan kepala sekolah, Pelatihan penilaian P5, PMO Bulan November dan Oktober. Kegiatan penguatan Kepala Sekolah dilaksanakan pada Akhir Oktober. untuk kegiatan PMO akan dilaksanakan pada bulan November | 33.33 | Angka | ||||||
Prosentase PKBM Terakreditasi | Pengelolaan Pendidikan Nonformal/Kesetaraan | Prosentase Angka Kelulusan Pendidikan Kesetaraan | Meningkatnya layanan pendidikan non formal yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya mutu lembaga Pendidikan Non Formal | Terlaksananya Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Sekolah Non Formal/Kesetaraan | Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Sekolah Nonformal/Kesetaraan | Jumlah Sekolah Non Formal/Kesetaraan yang Dilaksanakan Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen | 13 | 21.00 | 7.00 | Sudah terealisasi | Masih dalam tahap penyelesaian laporan SPJ, Melakukan monitoring dan evaluasi ke lembaga | 33.33 | Angka | |||
Meningkatnya layanan pendidikan non formal yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya mutu lembaga Pendidikan Non Formal | sarana, prasarana dan utilitas sekolah non formal yang direhabilitasi | Pemeliharaan Rutin Sarana, Prasarana dan Utilitas Sekolah | Jumlah sarana, prasarana dan utilitas sekolah non formal yang direhabilitasi | 13 | 1.00 | 1.00 | Sudah terlaksana | Sudah terlaksana | 100.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan pendidikan non formal yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya mutu lembaga Pendidikan Non Formal | Terlaksananya Pengelolaan Dana BOP Sekolah Non Formal/Kesetaraan | Pengelolaan Dana BOP Sekolah Nonformal/Kesetaraan | Jumlah Sekolah Non Formal/Kesetaraan yang Mengelola Dana BOP | 13 | 21.00 | 0.00 | Pencairan tahap 2 Kurang 1 lembaga yaitu SKB | Ada error pada aplikasi BOSP | 0.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan pendidikan non formal yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya mutu lembaga Pendidikan Non Formal | Biaya Personil Peserta Didik Nonformal/Kesetaraan diterima oleh peserta didik | Penyediaan Biaya Personil Peserta Didik Nonformal/Kesetaraan | Jumlah Peserta Didik Nonformal/Kesetaraan yang Menerima Biaya Personil Peserta Didik | 13 | 0.00 | 0.00 | Terkendalan pengajuan Perbub yang belum turun | Berkordinasi untuk percepatan terbitnya perbup | 0.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan pendidikan non formal yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya mutu lembaga Pendidikan Non Formal | Terselenggaranya Proses Belajar dan Ujian bagi Peserta Didik | Penyelenggaraan Proses Belajar bagi Peserta Didik | Jumlah Satuan Pendidikan yang Menyelenggarakan Proses Belajar dan Ujian | 13 | 4,298.00 | 6,132.00 | Sudah terlaksana | Sudah terlaksana | 142.67 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan pendidikan non formal yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya mutu lembaga Pendidikan Non Formal | Terselenggaranya Proses Belajar dan Ujian bagi Peserta Didik | Penyelenggaraan Proses Belajar bagi Peserta Didik | Jumlah Satuan Pendidikan yang Menyelenggarakan Proses Belajar dan Ujian | 13 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | Angka | ||||||||
Meningkatnya layanan pendidikan non formal yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya mutu lembaga Pendidikan Non Formal | Sarana, Prasarana dan Utilitas Sekolah yang Terehabilitasi Sedang/Berat | Rehabilitasi Sedang/Berat Sarana, Prasarana dan Utilitas Sekolah | Jumlah Sarana, Prasarana dan Utilitas Sekolah yang Telah Direhabilitasi | 13 | 1.00 | 0.00 | 0 | 0 | 0.00 | Angka | ||||||
Prosentase Peningkatan Proporsi Jumlah satuan PAUD yang Mendapatkan Minimal Akreditasi B | Pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) | Angka Partisipasi kasar (APK) PAUD 4-6 tahun | Meningkatnya layanan Pendidikan Anak Usia Dini yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Anak Usia Dini | Jumlah Peserta Bimbingan Teknis, Pelatihan, dan/atau Magang/PKL untuk Peningkatan Kapasitas Bidang Pendidikan yang dilaksanakan | Bimbingan Teknis, Pelatihan, dan/atau Magang/PKL untuk Peningkatan Kapasitas Bidang Pendidikan | Jumlah Peserta Bimbingan Teknis, Pelatihan, dan/atau Magang/PKL untuk Peningkatan Kapasitas Bidang Pendidikan yang dilaksanakan | 13 | 719.00 | 90.00 | Sudah terlaksana | Sudah terlaksana | 12.52 | Angka | |||
Meningkatnya layanan Pendidikan Anak Usia Dini yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Anak Usia Dini | Ruang Kelas Baru bertambah | Pembangunan Ruang Kelas Baru | Jumlah Ruang Kelas Baru yang Bertambah | 13 | 10.00 | 0.00 | 0.00 | Angka | ||||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Anak Usia Dini yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Anak Usia Dini | Sarana, Prasarana dan Utilitas PAUD yang terbangun | Pembangunan Sarana, Prasarana dan Utilitas PAUD | Jumlah Sarana, Prasarana dan Utilitas PAUD yang Telah Dibangun | 13 | 5.00 | 0.00 | Sudah terlaksana | Sudah terlaksana | 0.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Anak Usia Dini yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Anak Usia Dini | "Alat Praktik dan Peraga Siswa PAUD yang Tersedia" | Pengadaan Alat Praktik dan Peraga Siswa PAUD | Jumlah Alat Praktik dan Peraga PAUD yang Tersedia | 13 | 13.00 | 0.00 | Belum terlaksana | Pemilihan jenis barang yang dibutuhkan oleh lembaga penerima | 0.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Anak Usia Dini yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Anak Usia Dini | Perlengkapan Siswa PAUD yang Tersedia | Pengadaan Perlengkapan PAUD | "Jumlah Perlengkapan Peserta Didik PAUD yang Tersedia" | 13 | 12.00 | 0.00 | Belum terlaksana | Pemilihan jenis barang yang dibutuhkan oleh lembaga penerima, Lembaga segera menetapkan jenis barang | 0.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Anak Usia Dini yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Anak Usia Dini | Terlaksananya Pengelolaan Dana BOP PAUD | Pengelolaan Dana BOP PAUD | Jumlah PAUD yang Mengelola Dana BOP | 13 | 719.00 | 719.00 | Sudah terlaksana | Sudah terlaksana | 100.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Anak Usia Dini yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Anak Usia Dini | Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang Mendapatkan Fasilitasi Kenaikan Pangkat/Golongan, Pemberian Promosi, Peningkatan Kompetensi dan Kualifikasi | Pengembangan Karir Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Satuan Pendidikan PAUD | Jumlah Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang Mendapatkan Fasilitasi Kenaikan Pangkat/Golongan, Pemberian Promosi, Peningkatan Kompetensi dan Kualifikasi | 13 | 1,250.00 | 1,162.00 | Sudah terlaksana sampai dengan tahap 2 dari 3 tahap yang direncanakan | Kegiatan pencairan di tahap 3 akan dilakukan di bulan Desember | 92.96 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Anak Usia Dini yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Anak Usia Dini | Gedung/Ruang Kelas/Ruang Guru PAUD yang Terehabilitasi Sedang/Berat | Rehabilitasi Sedang/Berat Gedung/Ruang Kelas/Ruang Guru PAUD | Jumlah Gedung/Ruang Kelas/Ruang Guru PAUD yang Telah Direhabilitasi Sedang/Berat | 13 | 6.00 | 0.00 | Sudah terlaksana | 0.00 | Angka | |||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Anak Usia Dini yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Anak Usia Dini | Sarana, Prasarana dan Utilitas PAUD yang Terehabilitasi Sedang/Berat | Rehabilitasi Sedang/Berat Pembangunan Sarana, Prasarana dan Utilitas PAUD | Jumlah Sarana, Prasarana dan Utilitas PAUD yang Telah Direhabilitasi Sedang/Berat | 13 | 4.00 | 0.00 | Ada yang belum terlaksana dikarenakan ada tambahan lokus penerima di anggaran perubahan | Segera mengajukan penetapan SK Bupati | 0.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya layanan Pendidikan Anak Usia Dini yang merata, terjangkau dan bermutu | Meningkatnya partisipasi penduduk yang terlayani pada Pendidikan Anak Usia Dini | Terlaksananya kegiatan sosialisasi dan advokasi kebijakan di bidang Pendidikan | Sosialisasi dan Advokasi Kebijakan Bidang Pendidikan | Jumlah kegiatan sosialisasi dan advokasi kebijakan di bidang Pendidikan yang dilaksanakan | 13 | 0.00 | 1.00 | Ada kegiatan yang belum dilaksanakan karena ada tambahan kegiatan di anggaran perubahan | Segera mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk pelaksanaan kegiatan | 0.00 | Angka | ||||||
Grand Summary (COUNT=1,459) |