SASARAN STRATEGIS OPD |
INDIKATOR SASARAN OPD |
NAMA PROGRAM |
INDIKATOR KINERJA PROGRAM |
NAMA KEGIATAN |
INDIKATOR KINERJA KEGIATAN |
SASARAN PROGRAM |
SASARAN KEGIATAN |
SASARAN SUB KEGIATAN |
NAMA SUB KEGIATAN |
INDIKATOR KINERJA SUB KEGIATAN |
objek id |
Target Kinerja TW 4 |
Realisasi TW 4 |
Analisis Ketercapaian TW 4 |
Solusi TW 4 |
Capaian TW 4 |
SATUAN |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Meningkatnya kualitas pengelolaan arsip daerah | Indeks Kearsipan | PROGRAM PENGELOLAAN ARSIP | Persentase Tata kelola kearsipan yang baik | Pengelolaan Arsip Dinamis Daerah Kabupaten/Kota | Persentase arsip yang ditata dan dikelola | Meningkatnya kualitas pengelolaan arsip daerah | Terlaksanannya pengelolaan arsip dinamis daerah | Terlaksananya pemeliharaan dan penyusutan arsip | Pemeliharaan dan Penyusutan Arsip Dinamis | Jumlah Naskah Dinas yang Dilakukan Pemeliharaan dan Penyusutan | 20 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | Angka | ||
Meningkatnya kualitas pengelolaan arsip daerah | Terlaksanannya pengelolaan arsip dinamis daerah | Tersedianya naskah dinas yang diciptakan dan digunakan | Penciptaan dan Penggunaan Arsip Dinamis | "Jumlah Naskah Dinas yang Diciptakan dan Digunakan" | 20 | 500.00 | 0.00 | 0.00 | Angka | ||||||||
Pengelolaan Arsip Statis Daerah Kabupaten/Kota | (Null) | Meningkatnya kualitas pengelolaan arsip daerah | Akuisisi, Pengolahan, Preservasi, dan Akses Arsip Statis | 20 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | Angka | |||||||||
Pengelolaan Simpul Jaringan Informasi Kearsipan Nasional Tingkat Kabupaten/Kota | persentase informasi yang dapat diakses masyarakat | Meningkatnya kualitas pengelolaan arsip daerah | Tersedianya innformasi kearsipan | Terlaksananya pemberdayaan kapasitas Unit Kearsipan dan Lembaga Kearsipan Daerah | Pemberdayaan Kapasitas Unit Kearsipan dan Lembaga Kearsipan Daerah Kabupaten/Kota | Jumlah Laporan Hasil Pemberdayaan Kapasitas Unit Kearsipan dan Lembaga Kearsipan Daerah Kabupaten/Kota | 20 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | Angka | ||||||
Meningkatnya kualitas pengelolaan arsip daerah | Tersedianya innformasi kearsipan | Tersedianya informasi , akses dan layanan kearsipan | Penyediaan Informasi, Akses dan Layanan Kearsipan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Melalui JIKN | Jumlah Layanan Penyediaan Informasi, Akses dan Layanan Kearsipan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Melalui JIKN | 20 | 1.00 | 0.00 | 0.00 | Angka | ||||||||
PROGRAM PERLINDUNGAN DAN PENYELAMATAN ARSIP | Persentase arsip yang terlindungi dan terselamatkan | Autentikasi Arsip Statis dan Arsip Hasil Alih Media Kabupaten/Kota | Persentase arsip statis dan arsip hasil alih media yang terautentikasi | Terlaksananya perlindungan dan penyelamatan arsip | Terautentikasinya arsip statis dan arsip hasil alih media | Penilaian dan Penetapan Autentisitas Arsip Statis Sesuai Persyaratan Penjaminan Keabsahan Arsip | 20 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | Angka | ||||||
Terlaksananya perlindungan dan penyelamatan arsip | Terautentikasinya arsip statis dan arsip hasil alih media | Terlaksananya penilaian dan penetapan arsip hasil alih media | Penilaian dan Penetapan Hasil Alih Media Sesuai Persyaratan Penjaminan Keabsahan Arsip | Jumlah Daftar Arsip yang Dilakukan Penilaian dan Penetapan Alih Media sesuai Persyaratan Penjaminan Keabsahan Arsip | 20 | 700.00 | 701.00 | alih media sudah selesai terscan701 arsip dan sedang proses finishing ( tandatangan daftar, logo alih media dan autentikasi) | Melaksanakan kegiatan sesuai time line yang sudah ditetapkan | 100.14 | Angka | ||||||
Pemusnahan Arsip Dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang Memiliki Retensi di Bawah 10 (Sepuluh) Tahun | Persentase Perangkat Daerah yang arsipnya dimusnahkan | Terlaksananya perlindungan dan penyelamatan arsip | Terlaksananya pemusanahan arsip | Terlaksananya penilaian, penetapan dan pelaksanaan pemusnahan arsip | Penilaian, Penetapan dan Pelaksanaan Pemusnahan Arsip yang Memiliki Retensi di Bawah 10 (Sepuluh) Tahun | Jumlah Arsip yang Dilakukan Penilaian, Penetapan dan Pelaksanaan Pemusnahan Arsip yang Memiliki Retensi di Bawah 10 Tahun | 20 | 500.00 | 0.00 | 0.00 | Angka | ||||||
Pencarian Arsip Statis Kabupaten/Kota yang Dinyatakan Hilang | (Null) | Terlaksananya perlindungan dan penyelamatan arsip | Penetapan dan Pengumuman Daftar Pencarian Arsip (DPA) | 20 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | Angka | |||||||||
Meningkatnya Kualitas Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik | Nilai Keterbukaan Informasi Publik | PROGRAM PENGELOLAAN INFORMASI DAN KOMUNIKASI PUBLIK | Persentase Diseminasi Informasi Publik | Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota | Jumlah Informasi yang dikelola | Meningkatnya Kualitas Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik | Meningkatnya penyebarluasan informasi kepada masyarakat melalui berbagai media baik media cetak maupun media elektronik | Tercapainya pengelolaan dan penyediaan informasi publik kepada masyarakat melalui PPID | Pelayanan Informasi Publik | Jumlah dokumen hasil pelayanan informasi publik | 44 | 100.00 | 95.00 | 95.00 | Angka | ||
Meningkatnya Kualitas Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik | Meningkatnya penyebarluasan informasi kepada masyarakat melalui berbagai media baik media cetak maupun media elektronik | Tercapainya pengelolaan media komunikasi yang baik pada Radio Suara Banjarnegara | Pengelolaan Media Komunikasi Publik | Jumlah Dokumen Hasil Pelaksanaan Pengelolaan Media Komunikasi Publik | 44 | 100.00 | 100.00 | 100.00 | Dokumen | ||||||||
Persentase aduan yang tertangani | PROGRAM PENGELOLAAN INFORMASI DAN KOMUNIKASI PUBLIK | Persentase Diseminasi Informasi Publik1 | Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota | Jumlah Informasi yang dikelola | Meningkatnya Kualitas Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik | Meningkatnya penyebarluasan informasi kepada masyarakat melalui berbagai media baik media cetak maupun media elektronik | Terselenggaranya layanan hubungan media | Layanan Hubungan Media | Jumlah layanan hubungan media | 44 | 100.00 | 100.00 | 100.00 | Angka | |||
Meningkatnya Kualitas Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik | Meningkatnya penyebarluasan informasi kepada masyarakat melalui berbagai media baik media cetak maupun media elektronik | Terlayaninya opini dan aspirasi masyarakat melalui kanal yang dikelola Pemerintah | Monitoring Opini dan Aspirasi Publik | Jumlah dokumen hasil monitoring opini dan aspirasi publik | 44 | 100.00 | 100.00 | 100.00 | Dokumen | ||||||||
Meningkatnya Kualitas Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik | Meningkatnya penyebarluasan informasi kepada masyarakat melalui berbagai media baik media cetak maupun media elektronik | Terlaksananya Pengelolaan Konten dan Perencanaan Media Komunikasi Publik | Pengelolaan Konten dan Perencanaan Media Komunikasi Publik | Jumlah dokumen hasil pengelolaan konten dan perencanaan media komunikasi publik | 44 | 100.00 | 100.00 | 100.00 | Dokumen | ||||||||
Meningkatnya Kualitas Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik | Meningkatnya penyebarluasan informasi kepada masyarakat melalui berbagai media baik media cetak maupun media elektronik | Meningkatnya kapasitas sumber daya komunikasi | Penguatan Kapasitas Sumber Daya Komunikasi Publik | Jumlah sumber daya komunikasi publik yang meningkat kapasitasnya | 44 | 100.00 | 100.00 | 100.00 | Orang | ||||||||
Meningkatnya Kualitas Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik | Meningkatnya penyebarluasan informasi kepada masyarakat melalui berbagai media baik media cetak maupun media elektronik | Terselenggaranya diseminasi informasi | Penyelenggaraan Hubungan Masyarakat, Media dan Kemitraan Komunitas | Jumlah dokumen kemitraan dengan masyarakat media dan komunitas dalam mendesiminasikan informasi program atau kebijakan | 44 | 100.00 | 100.00 | 100.00 | Dokumen | ||||||||
Meningkatnya kualitas perencanaan bidang ekonomi dan SDA, bidang pemerintahan dan pembangunan manusia, bidang infrastruktur dan kewilayahan | Penjabaran konsistensi RPD kedalam RKPD | PROGRAM KOORDINASI DAN SINKRONISASI PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH | Penjabaran Konsistensi Program RPJMD Bidang Perekonomian dan SDA ke dalam RKPD | Koordinasi Perencanaan Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan | Prosentase Perangkat daerah Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan yang Dikoordinir dalam Penyusunan dokumen perencanaan | Terlaksananya Koordinasi dan Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Daerah | Tersedianya Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Infrastruktur | Tersusunnya Laporan Hasil Sinkronisasi Renstra/Renja dengan RKPD/RPJMD pada Bidang Infrastruktur | Koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Infrastruktur | Jumlah Laporan Hasil Sinkronisasi Renstra/Renja dengan RKPD/RPJMD pada Bidang Infrastruktur | 9 | 1.00 | 1.00 | Laporan Komisi Irigasi tahun 2024 | Koordinasi dengan opd teknis berjalan dengan baik. Masyarakat ikut berperan secara aktif dalam pelaksanaan koorinasi Revitalisasi Telaga Merdada dan DAK Fisik PPKT | 100.00 | Dokumen |
Terlaksananya Koordinasi dan Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Daerah | Tersedianya Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Infrastruktur | Tersusunnya Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Kewilayahan yang Dikoordinir (RPJPD. RPJMD dan RKPD) | Koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Kewilayahan | Jumlah Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Kewilayahan yang Dikoordinir Penyusunannya (RPJPD. RPJMD dan RKPD) | 9 | 1.00 | 1.00 | 1 dokumen Laporan Pokja PKP Tahun 2024 | Koordinasi antar OPD dan Lintas Sektor dalam kegiatan Pokja PKP baik dalam penyusunan rencana/ usulan program maupun pelaksanaan kegiatan, Komunikasi intensif dengan Kabupaten Wonosobo dalam Usulan Geopark Dieng dan terjalinnya kersajama antar Badan Penge | 100.00 | Dokumen | ||||||
Koordinasi Perencanaan Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia | Prosentase Perangkat daerah Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia yang Dikoordinir dalam Penyusunan dokumen perencanaan | Terlaksananya Koordinasi dan Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Daerah | Tersedianya Dokumen Perencanaan Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia | Terlaksananya Asistensi Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Perangkat Daerah Bidang Pembangunan Manusia | Asistensi Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Perangkat Daerah Bidang Pembangunan Manusia | Jumlah Laporan Hasil Asistensi Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Perangkat Daerah Bidang Pembangunan Manusia | 9 | 5.00 | 9.00 | laporan hasil asistensi penyusunan dokumen perencanaan pembangunan perangkat daerah bidang pembangunan manusia, dengan target 5 laporan terealisasi 9 laporan sehingga mempunyai capaian kinerja sebesar 180% output kegiatan ini adalah tersedianya 5 berita acara Desk Renja OPD, dokumen laporan Stunting semester 2 Tahun 2023 Penyusunan Dokumen Rencana Aksi Daerah Kabupaten Layak Anak (RAD KLA) dan Laporan Pencapaian SDGs Kabupaten Banjarnegara Tahun 2023 | 1. Komitmen terhadap jadwal yang telah disepakati 2. Ketersediaan data dukung | 180.00 | Dokumen | ||||
Terlaksananya Koordinasi dan Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Daerah | Tersedianya Dokumen Perencanaan Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia | Tersusunnya Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Pemerintahan (RPJPD, RPJMD dan RKPD) | Koordinasi Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Pemerintahan (RPJPD, RPJMD dan RKPD) | Jumlah Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Pemerintahan (RPJPD, RPJMD dan RKPD) | 9 | 12.00 | 15.00 | jumlah dokumen perencanaan pembangunan daerah bidang pemerintahan (Berita Acara Rancangan RKPD dan Renum TMMD), dengan target 2 dokumen terealisasi 2 dokumen sehingga mempunyai capaian kinerja sebesar 100% adapun output kegiatan tambahan adalah tersedianya berita acara desk anggaran 2025 (tersedia 11 dokumen), dokumen LP2KD (laporan pelaksanaan penanggulangan kemiskinan daerah Tahun 2023), dokumen RAT kemiskinan Tahun 2024, laporan Caping Nanda Desa Dampingan Tahun 2023, laporan Triwulanan angg | Terlaksananya Pengembangan Aplikasi SIMNANGKIS, Bimtek Pengelola SIMNANGKIS dan Bimtek SIKS DJ Model Atribut | 125.00 | Dokumen | ||||||
Koordinasi Perencanaan Bidang Perekonomian dan SDA (Sumber Daya Alam) | Kegiatan Koordinasi Perencanaan Bidang Perekonomian dan SDA (Sumber Daya Alam) | Terlaksananya Koordinasi dan Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Daerah | Tersedianya Dokumen Perencanaan Bidang Perekonomian dan SDA (Sumber Daya Alam) | Tersusunnya Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Perekonomian yang Dikoordinir Penyusunannya (RPJPD. RPJMD dan RKPD) | Koordinasi Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Perekonomian (RPJPD, RPJMD dan RKPD) | Jumlah Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Perekonomian yang Dikoordinir Penyusunannya (RPJPD. RPJMD dan RKPD) | 9 | 4.00 | 3.00 | terealisasi 3 dokumen sehingga mempunyai capaian kinerja sebesar 300% dengan output kegiatan tersusunnya dokumen Indeks ekonomi daerah (IED) naskah akademik ekonomi kreatif (EKRAF), terlaksananya kegiatan Deseminasi hasil kajian indicator ekonomi daerah (IED) dalam konsep IN-House Training untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan karyawan BAPERLITBANG terhadap indikator ekonomi daerah yang krusial seperti indeks harga konsumen, Nilai Tukar Petani (NTP) serta analisis ketimpangan pendapatan d | 1. proses pengadaan berjalan lancar 2. monitoring dan pengendalian pengadaan berjalan sesuia jadwal dan ketentuan | 75.00 | Dokumen | ||||
Terlaksananya Koordinasi dan Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Daerah | Tersedianya Dokumen Perencanaan Bidang Perekonomian dan SDA (Sumber Daya Alam) | Tersusunnya Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang SDA yang Dikoordinir (RPJPD. RPJMD dan RKPD) | Koordinasi Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang SDA (RPJPD, RPJMD dan RKPD) | Jumlah Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang SDA yang Dikoordinir Penyusunannya (RPJPD. RPJMD dan RKPD) | 9 | 1.00 | 1.00 | tersusunnya peraturan Bupati tentang rencana aksi daerah Pangan dan Gizi (RADPG) | koordinasi dengan pihak terkait kebutuhan dokumen penyusunan RADPG | 100.00 | Dokumen | ||||||
Grand Summary (COUNT=1,459) |